Terkini


FPI Online, Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab tak pernah bosan mensosialisasikan wacana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bersyariah dalam setiap ceramah, termasuk melalui tulisannya.

Menurutnya, keliru jika ada orang yang mengatakan Indonesia tidak bisa menjalankan syariat Islam. Padahal fakta dilapangan, yang terjadi justru sebaliknya.

Fakta yang pertama, kata Habib Rizieq, hukum Islam dalam ibadah seperti shalat, puasa, zakat dan haji sudah sejak lama berlaku di Negara Pancasila Indonesia.

Kedua, hukum keluarga Islam seperti pernikahan, perceraian, waris, wasiat, hibah dan waqaf sudah sejak lama berjalan di Negara Pancasila Indonesia. "Bahkan negara telah menyediakan perangkat hukumnya seperti Pengadilan Agama dan KHI (Kompilasi Hukum Islam)," jelasnya dikutip dari Habibrizieq.com, Jumat (22/7/2016).

Yang ketiga, hukum pendidikan Islam juga sudah lama dilaksanakan, sehingga di seluruh pelosok Negara Pancasila Indonesia tumbuh subur sistem pendidikan pesantren dan madrasah yang diakui resmi oleh negara.

Lalu yang keempat, hukum ekonomi Islam juga sudah marak berjalan di Negara Pancasila Indonesia, sehingga sistem ekonomi syariah mulai digandrungi, seperti lembaga keuangan syariah, perbankan syariah, pergadaian syariah, leasing syariah, dan lain sebagainya.

Ada pun hukum pidana Islam masih dalam proses perjuangan untuk diterapkan, karena memang tidak ada larangan dalam Konstitusi Negara Pancasila Indonesia untuk penerapan syariat Islam.

Karena itu, ia menyerukan, "Ayo, wujudkan NKRI Bersyariah!"


red: Abdullah

PM PERTAMA TURKI

FPI Online, Turki - Perdana Menteri pertama Turki yang terpilih secara demokratis adalah Ali Adnan Menderes. Dia terpilih secara demokratis pada tahun 1950. Dengan Partai Demokrasi yang dia dirikan, dia berhasil mengalahkan partai penguasa yaitu Partai Ataturk.

Program Partai Demokrasi yang beliau kampanye waktu itu adalah program yang sekilas sangat sederhana. Bahkan semua analisis barat dan AS menganggap program-program tersebut akan gagal total.

Program yang dia kampanyekan menjelang pemilu waktu itu adalah:
1. Mengembalikan adzan ke dalam bahasa Arab. Karena Kamal Ataturk telah merubahnya ke bahasa Turki.
2. Rakyat Turki dibolehkan pergi haji.
3. Pembelajaran agama di sekolah dan membangun kembali madrasah.
4. Menghapuskan intervensi negara dalam pakaian wanita. Wanita muslimah dibolehkan memakai hijab.

Begitu pemilu berlangsung, hasilnya betul-betul diluar dugaan para pengamat. Partai Demokrasi menang telak dengan raihan 318 kursi, dan partai Ataturk kalah telak dengan hanya 32 kursi. Maka terpilihlah Adnan Menderes sebagai PM pertama, dan ketua umum Partai Demokrasi Jalal Bayaar sebagai Presiden Turki.

Begitu beliau dilantik sebagai PM, beliau segera merealisasikan janji kampanyenya. Beliau langsungkan Sidang pertama kabinetnya pada awal bulan Ramadhan, dan beliau berikan hadiah Ramadhan yang mulia bagi seluruh rakyat Turki, berupa: Adzan kembali berbahasa arab, mencabut UU larangan pakaian muslimah, pendididkan agama di sekolah dan pemakmuran masjid.
Kemudian pada pemilu 1954, Adnan Menderes bersama partainya kembali menang telak. Sedangkan Partai Ataturk semakin terjungkal menjadi 24 kursi.

Adnan menderes melanjutkan program Islamisasinya. Dia buka pembelajaran bahasa Arab, tilawah Al Quran dan tafsirnya disemua jenjang pendidikan sampai SLTA. Beliau mendirikan 10 ribu masjid, 25 ribu sekolah tahfizh Quran, 22 ribu Sekolah khusus untuk menghasilkan para Khatib, muballigh dan da'i serta pengajar Al Quran. Dia berikan izin untuk terbitnya buku-buku dan majalah yang mengajak kembali kepada Islam. Masjid-masjid lama yang telah dijadikan gudang oleh rezim sebelumnya (Ataturk) dikembalikan fungsinya sebagai tempat ibadah.

Dalam politik luar negerinya, Adnan menderes menjalin kedekatan hubungan diplomatik dengan negara-negara Arab, dan mulai menjauh secara bertahap dari Israel. Obat-obatan dan barang dagangan asal Israel diperiksa dengan sangat ketat untuk bisa masuk ke Turki.

Tahun 1956 dia mengusir Dubes Israel. Akibatnya seluruh kekuatan anti Islam membidiknya. Upaya-upaya menjatuhkannya terus berlangsung. Bahkan beliau sempat selamat secara ajaib ketika pesawat yang beliau naiki bersama petinggi pemerintahan Turki lainnya jatuh pada tahun 1959.
Karena politiknya yang semakin dekat dengan Islam dan negara-negara Islam, akhirnya para jenderal militer melakukan kudeta pada tahun 1960, dengan berbagai tuduhan jahat yang mereka buat. Adnan Menderes syahid ditiang gantung kudeta militer.
Begitulah sejarah kelam militer Turki. Setiap kali Perdana Menteri membawa Islam ke Turki, menghidupkannya dan menyebarkannya, seperti Adnan Menderes, Najmuddin Arbakan dan Rajab Thoyyib Erdogan, maka nasibnya akan sama, selalu mereka kudeta.


Semoga Allah merahmati Asy Syahid Adnan Menderes, dan menjaga hambaNya Erdogan dari seluruh makar musuh Islam.

Red : Abdullah 


"Alhamdulillaah, puluhan ribu umat Islam dari berbagai kalangan dan pelbagai tingkatan usia dengan aneka ragam kendaraan, mengikuti TAKBIR KELILING Ibu Kota Jakarta bersama Imam Besar FPI yang didampingi seluruh jajaran pengurus DPP FPI dan DPD FPI DKI Jakarta, serta jajaran Pimpinan Laskar FPI tingkat Pusat mau pun Daerah Jakarta, termasuk Pimpinan Sayap Juang FPI spt LDF, FMI, MPI, LIF, BAT, BIF, dsb

Perjalanan TAKBIR KELILING lancar dan sukses serta berkah dan semarak penuh kebahagiaan. Di sepanjang rute yang dilalui banyak disambut oleh masyarakat yang keluar dari gang-gang Ibu Kota. Dan para oeserta dengan tertib mengikuti Rute dari Petamburan - Slipi - Semanggi - Cawang - Otista - Kp. Melayu - Matraman - Salemba - Senen - Gn.Sahari - Mangga Dua - Beos Kota - Glodok - Hayam Wuruk - Harmoni - Istana - MONAS - Merdeka - Harmoni - Tomang - Slipi - Petamburan.

Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya pun koperatif dan santun mengawal dan menjaga kelancaran acara, sehingga berjalan tertib dan aman sejak jam 20 hingga jam 24 tengah malam.
Banyak peserta dan masyarakat di sepanjang jalan yang hanyut dalam HARU BIRU, karena sejak lama mereka rindu suasana malam takbiran yang hangat dan semarak penuh ceria bahagia sebagaimana Tradisi Nusantara selama ini.

Semoga TAKBIR KELILING akan tetap menjadi Local Wisdom (Kearifan Lokal) dari bagian Tradisi Nusantara yang indah dan menarik serra penuh berkah.

Terima Kasih kepada semua peserta dan segenap masyarakat yang menyambut di jalan. Dan Terima Kasih kepada segenap aparat keamanan yang telah mengawal dan menjaga kepancaran TAKBIR KELILING.

Hanya mereka yang iri dan dengki serta hasut dan intoleran yang menolak dan menentang Tradisi Mulia ini.


Wallaahul Musta'aan

Sumber : Habibrizieq.com
Red : Abdullah


FPI Online–Palembang, DPD FPI Sumsel mengawali Takbir Keliling dengan Bersilaturahmi ke Rutan Klas I Pakjo Palembang, bersama para Warga Binaan Pengurus dan Anggota FPI bertakbir bersama.

Pada Sambutannya Pengurus DPD FPI Sumsel Habib Mahdi menyatakan bahwa ini kegiatan sudah rutin dilakukan hampir 10 tahun, setiap malam Idul Fithri DPD FPI mengunjungi saudara-saudara warga binaan dengan tujuan memberikan support dan motivasi serta menghibur mereka yang terkadang terlupakan terutama di malam hari Raya.


Kepala Rutan Klas I Pakjo H. Yulius Syahruza Dc.Ip. SH. MH. menyatakan bahwa kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu warga binaan Rutan Klas I Pakjo, bahkan tahun lalu dicanangkan Majelis Taklim yang akan rutin dibina oleh Ustadz FPI, Alhamdulillah berjalan dan menjadi salah satu Agenda Favorit Warga Binaan Rutan, Majelis tersebut di Asuh oleh Ustadz Ahnad Kamil Baraqbah membuka Kajian Fiqih, semoga bisa terus berlanjut setelah Lebaran.


Warga Binaan pun sangat senang, kegiatan ditutup dengan pemberian Bingkisan Lebaran secara Simbolis bagi Warga Binaan, semoga Silaturahmi ini bermanfaat, semoga diberkahi Allah SWT.

Red : Abdullah 


FPI Online-Jakarta, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, memimpin langsung pawai Takbir Keliling Nasional Bersama FPI di Jakarta, Selasa malam (05/06/2016).

Habib Rizieq yang didampingi oleh jajaran DPP FPI dan DPD FPI DKI Jakarta memimpin pawai yang diikuti ribuan massa itu dari Petamburan, Jakarta Pusat, lalu berkeliling ke sejumlah jalan di DKI hingga kembali ke tempat semula.

"Alhamdulillaah, puluhan ribu umat Islam dari berbagai kalangan dan pelbagai tingkatan usia dengan aneka ragam kendaraan, mengikuti takbir keliling Ibu Kota Jakarta bersama Imam Besar FPI," tulis FPI dalam fanpage Facebooknya.

Perjalanan takbir keliling dinilai lancar dan sukses serta berkah dan semarak penuh kebahagiaan. Di sepanjang rute yang dilalui banyak disambut oleh masyarakat yang keluar dari gang-gang Ibu Kota.  Para peserta pun dengan tertib mengikuti Rute dari Petamburan - Slipi - Semanggi - Cawang - Otista - Kp. Melayu - Matraman - Salemba - Senen - Gn.Sahari - Mangga Dua - Beos Kota - Glodok - Hayam Wuruk - Harmoni - Istana - MONAS - Merdeka - Harmoni - Tomang - Slipi - Petamburan.

"Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya pun koperatif dan santun mengawal dan menjaga kelancaran acara, sehingga berjalan tertib dan aman sejak jam 20 hingga jam 24 tengah malam," tulisnya.

Banyak peserta dan masyarakat di sepanjang jalan yang hanyut dalam haru biru karena sejak lama mereka rindu suasana malam takbiran yang hangat dan semarak penuh ceria bahagia sebagaimana tradisi Nusantara selama ini.

"Semoga takbir keliling akan tetap menjadi local wisdom (Kearifan Lokal) dari bagian tradisi Nusantara yang indah dan menarik serta penuh berkah," tambahnya.

Atas kesuksesan pawai takbir keliling, FPI mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan segenap masyarakat yang menyambut di jalan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap aparat keamanan yang telah mengawal dan menjaga kelancaran takbir keliling.

"Hanya mereka yang iri dan dengki serta hasut dan intoleran yang menolak dan menentang tradisi mulia ini," tandasnya.

Sumber : Suaraislam.com/shodiq ramadhan

Red : Abdullah


FPI Online-Jakarta, Imam Daerah Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Muchsin bin Zaid Alatas mengatakan bahwa takbir keliling adalah syiar Islam yang sudah sejak lama dilaksanakan oleh umat muslim, karenanya harus terus diselenggarakan.

Terkait adanya larangan dari Pemprov DKI melalui Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Habib Muchsin mengatakan hal tersebut tidak perlu didengar karena bertentangan dengan ajaran Islam. "Apapun yang bertentangan dengan ajaran Islam tidak perlu kita ikuti," jelasnya saat dihubungi Suara Islam Online, Ahad (3/7/2016).

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan takbir keliling boleh dilaksanakan dengan catatan harus mengikuti aturan. "Alhamdulillah kami sudah bicara dengan Kapolda sekarang Bapak Moechgiyarto beberapa hari lalu, beliau tidak melarang umat Islam di Jakarta melakukan takbir akbar keliling, dengan catatan agar tertib berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan seterusnya," ungkap Habib Muchsin.

Jadi, kata dia, aturan tersebut memang harus kita taati bersama. "Jadi kita akan melaksanakan takbir akbar keliling dengan aturan yang telah disepakati dengan Polda Metro Jaya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) KH Fachrurrozi Ishaq mengatakan, sudah seharusnya pemerintah ikut mengamankan jalannya takbir keliling karena sudah menjadi tugasnya. "Mereka itukan digaji dari uang rakyat, jadi harusnya mengamankan acara rakyat, bukannya melarang," katanya.

"Dan saya juga mengimbau kepada umat Islam hendaknya menjadi warga yang tertib, terkendali serta menjaga keamanan. Hendaknya masjid-masjid dipenuhi dengan kegiatan takbiran, dan kalau mau keliling harus menjaga akhlak, tunjukkan kalau Islam itu rahmatan lil alamin," pesan Kyai Fachrurrozi.

Sumber : Suaraislam.com/adhila

Red : Abdullah



FPI Online-Jakarta, HARAMAIN Mekkah dan Madinah adalah dua Kota Suci bagi umat Islam yang wajIb dijaga kesucian dan keamanannya.

SIAPA PUN yang menodai dan merusak kesucian dan keamanan HAROMAIN adalah Perusak Agama dan Musuh Islam.

Karenanya, FPI melaknat dan mengutuk keras siapa pun pelaku peledakan di Kota Madinah Munawwaroh pada hari Senin 28 Ramadhan 1437 H / 4 Juli 2016 M.

Dan FPI menyerukan semua pihak agar STOP TEROR BOM terhadap masyarakat sipil mana pun dan dimana pun, apalagi di negeri-negeri Islam, termasuk di INDONESIA.

Selanjutnya, FPI menyerukan segenap umat Islam untuk STOP PERANG sesama muslim kapan saja dan dimana saja.

Ayo ..., bangun Peradaban Dialog antar Madzhab Islam, bahkan antar Umat Beragama sekali pun ISLAM merupakan Rohmatan Lil 'Aalamiin.


Wallaahul Musta'aan ...

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.