FPI Online, Bandung - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan ribuan masyarakat hadir pada apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Rabu (30/11/2016).
 
Aa Gym yang datang dengan menunggang kuda tiba di Lapangan Gasibu Bandung sekitar pukul 07.40 WIB beserta para santrinya. Dari atas kuda, Aa Gym membakar semangat ribuan jamaah yang kompak mengenakan ikat kepala berwarna merah-putih. Dia mengawali orasi dengan mengajak seluruh jamaah bertakbir.
 
"Kalau berteriak Allaahu Akbar satu telunjuk diangkat ke atas," kata Aa Gym membakar semangat peserta. Ajakan itu pun kompak diikuti. "Allahu Akbar, la Ilaha Illalah, Muhammad Rasulullah," demikian takbir yang menggema di lokasi.
 
"Alhamdulillah, rekan-rekan sekalian, insya Allah pagi ini kita akan ikhtiar agar kita memiliki amal saleh, saling mengingatkan betapa pentingnya negeri kita ini penuh barokah. Barokah kalau negeri ini jauh dari apa-apa yang tidak Allah sukai. Umat Islam adalah umat mayoritas di negeri ini, paling bertanggung jawab agar memajukan negeri ini di jalan yang Allah sukai," kata Aa Gym. 
 
"Kita seperti ini bukan untuk ujub, riya, takabur, tapi ladang dakwah kita. Semoga dengan kita bisa berbuat seperti ini banyak yang tergugah untuk mencintai Allah, mencintai negeri ini juga sebagai tempat kita bernaung saat ini. Jauhi kesombongan, ketakaburan, perbanyak zikir. Tidak ada kata-kata sia-sia, kata-kata maksiat, mudah-mudahan Allah mencatatkan jadi amal soleh," sambung Aa Gym yang diaminkan seluruh peserta.
 
Saat orasi di panggung, Aa Gym juga menyinggung soal kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia berharap, kasus tersebut tidak terulang lagi. "Mudah-mudahan enggak ada lagi kasus penistaan agama. Kemarin (kasus Ahok) bisa jadi pelajaran buat semua," katanya.
 
Apel ini dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Kejati Jawa Barat Setia Untung Arimuladi dan lain-lain.
 
Apel Nusantara Bersatu digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

[Suara-Islam.Online]
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.