Adian Husaini: Energi 212 Perlu Disalurkan

FPI Online, Jakarta - Aksi Bela Islam III,  Jumat 2 Desember 2016, yang sekarang populer dengan sebutan Aksi 212, telah menghimpun energi umat Islam yang begitu dahsyat. Energi itu perlu segera disalurkan untuk menggerakkan mesin-mesin kebangkitan umat Islam di berbagai bidang kehidupan. 
 
“Momentumnya sangat tepat, seperti era 1940-an,” demikian pendapat pengamat media Adian Husaini, dalam acara ULASAN MEDIA, Radio Dakta 107 FM, Senin (05/12) pagi.
 
Menurut Adian, setiap yang hadir dalam Aksi 212, bisa merasakan suasana yang indah, dan perasaan haru yang luar biasa. Itu ditambah lagi dengan kondisi alam yang mengiringi perjalanan acara. Di pagi hari, gerimis sempat mengguyur sejenak, seperti menyiram bumi dengan keteduhan dan kesejukan. Sepanjang acara, matahari juga enggan menyengat. Bahkan, di akhir acara, hujan mengguyur, menutup seluruh pagelaran ibadah itu dengan kedamaian dan kesejukan jiwa yang sangat dalam. 
“Semangat berkorban, semangat tolong menolong, dan semangat juang yang tinggi dalam Aksi 212, mengingatkan kita pada perjuangan jihad melawan penjajah kafir. Itu seperti situasi rakyat yang berbondong-bondong mendukung jihad Pangeran Diponegoro, Jenderal Sudirman, dan sebagainya, ” papar Adian.
Adian berharap, tidak ada pihak-pihak yang mendikotomikan antara Islam dan Indonesia, dengan membuat aksi-aksi tandingan yang mengatasnamakan ke-Indonesiaan. Seolah-olah ada dikotomi antara “Islam” dan “Indonesia”. Sebab, bagi umat Islam, Islam dan Indonesia itu telah menyatu!  Indonesia adalah amanah Allah yang wajib dijaga dan dibela. 
 
“Para ulama-lah yang menyatukan Nusantara ini dengan Islam dan bahasa Melayu. Itu Fakta sejarah. Dan itulah teori dari Prof. Syed Muhammad Naquib al-Attas, yang membantah berbagai teori penyatuan Nusantara yang dikonsep oleh orientalis Belanda,” kata Adian.
 
Karena itu, Adian mengimbau, agar umat Islam mengevaluasi pelajaran sejarah, yang menafikan peran ulama, Islam, dan bahasa Melayu dalam proses penyatuan Nusantara.  
 
“Sekolah-sekolah Islam sebaiknya mengajarkan kembali kitab-kitab karya ulama berbahasa Arab Melayu, agar anak-anak kita tidak terputus dari sejarah perjuangan para ulama Nusantara,” imbau Adian. 
 
Momentum Aksi 212, menurut Adian, adalah saat yang tepat untuk mengalirkan energi perjuangan umat Islam ke berbagai bidang perjuangan, seperti bidang pendidikan, politik, ekonomi, sosial, budaya, bahasa, sains dan teknologi, media massa, dan sebagainya. 
 
“Energi itu harus mampu menggerakkan kebangkitan umat,  sehingga umat Islam menjadi pemimpin (imam) di berbagai bidang kehidupan,” jelas Adian. 
 
Lebih istimewa lagi,  Aksi 212 digerakkan oleh ulama-ulama muda berusia 40-50 tahun, khususnya duet ulama: Habib Rizieq Syihab dan KH Bahtiar Nasir.  
 
"Kita berdoa semoga para ulama kita itu dijaga oleh Allah Swt. Karena mereka sedang mendapatkan amanah yang sangat berat untuk memimpin umat Islam Indonesia,” papar Adian.

[Suara-Islam.Online]

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Adian Husaini: Energi 212 Perlu Disalurkan
Adian Husaini: Energi 212 Perlu Disalurkan
https://3.bp.blogspot.com/-BcYNHxlSLXA/WEW-3Tb4uWI/AAAAAAAACvQ/IHd_7XN0DyEBK2UH_IgZqWs8irSdTZubgCLcB/s320/aksi-212-monas_20161205_164518.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-BcYNHxlSLXA/WEW-3Tb4uWI/AAAAAAAACvQ/IHd_7XN0DyEBK2UH_IgZqWs8irSdTZubgCLcB/s72-c/aksi-212-monas_20161205_164518.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/12/adian-husaini-energi-212-perlu.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/12/adian-husaini-energi-212-perlu.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy