FPI Online, Jakarta - Masyarakat dikejutkan dengan potongan video pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ramai di media sosial.
 
Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, Ahok mengeluarkan pernyataan kontroversi yang dianggap menistakan Islam. Ahok mengatakan bahwa Alquran surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi Umat Islam.
 
“Bapak ibu gak bisa pilih saya. Dibohongin pakai surat Al Maidah 51, macem macem itu. Itu hak bapak ibu, kalau bapak ibu merasa gak milih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya gapapa,” kata Ahok saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.
 
Ahok melanjutkan, "Karena ini panggilan pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu jangan merasa tidak enak, dalam nuraninya tidak bisa pilih Ahok."
 
Ucapan Ahok tersebut sontak mengundang kemarahan masyarakat Muslim. Masyarakat langsung merespon dengan berbagai cara, diantaranya dengan menggalang petisi berjudul "AHOK! JANGAN LECEHKAN AYAT AL QUR'AN". Petisi dimaksudkan agar Ahok segera meminta maaf kepada umat Islam.  
 
Selain itu, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah rencananya besok, Jumat (7/10) akan melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya, dengan tuduhan penistaan agama. [Suara-Islam.Online]
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.