FPI Online, Jakarta - Puluhan organisasi yang tergabung dalam "Aksi Bersama Rakyat" melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah melakukan penistaan agama ke Bareskrim Mabes Polri, Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 16, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).
 
"Hari ini pelaporan dilakukan oleh 42 elemen masyarakat, dan besok akan bertambah lagi agar semua elemen masyarakat bisa terlibat," ujar Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shabri Lubis kepada Suara Islam Online usai pelaporan di Bareskrim.
 
Menurutnya, seluruh kekuatan dan potensi umat Islam bersatu untuk bisa memenjarakan Ahok. "Karena ini sudah kriminal, sudah sara, dia telah menyakiti umat Islam," jelasnya.
 
Oleh karena itu, pihaknya mendesak agar aparat kepolisian bisa segera menangkap Ahok. "Ini tidak bisa ditunda-tunda lagi agar polisi menangkap Ahok," kata dia.
 
Kyai Shabri mengatakan, dengan upaya pelaporan ini membuktikan bahwa umat Islam taat hukum. "Kita semua ingin umat Islam on the track (konstitusional), tetapi kalau si Ahok itu terkesannya kebal hukum, saya tidak bisa menyatakan apa-apa jika nantinya kemarahan umat Islam tidak terbendung," tandasnya.
 
FPI menjadi salah satu pihak yang melaporkan Ahok, sedangkan organisasi lainnya antara lain As Syafiiyah, Pushami (Pusah HAM Muslim Indonesia), Kobar (Komando Barisan Rakyat), GBN (Gerakan Bela Negara), GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia), Laskar Luar Batang, Laskar Pribumi, Aliansi Pergerakan Islam (API) dan lainnya. [Suara-Islam.Online]
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.