FPI Online, Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) memimpin langsung aksi demonstrasi puluhan ribu umat Islam untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta diadili. Puluhan ribu massa yang berpakaian putih-putih itu berkumpul di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, usai shalat Jumat, 14 Oktober 2016. 
 
Aksi massa yang diinisiasi Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan diikuti puluhan elemen ormas Islam ini dilakukan setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan pendapat resmi bahwa Ahok menghina Alquran dan ulama. 
 
Para ulama dan habib dan umat Islam mendesak kepada aparat penegak hukum agar segera memproses Ahok, dan tidak boleh ada intervensi dalam hal ini.
 
Habib Rizieq Syihab dan sejumlah pimpinan ormas Islam memimpin langsung demonstrasi menuntut aparat untuk memproses hukum Ahok, Jumat siang (14/10)
 
Habib Rizieq mengungkapkan, jika negara diam maka para ulama menyerukan kepada umat Islam untuk bertindak bersama atau sendiri-sendiri menegakkan hukum Islam, yaitu hukuman mati bagi penista agama. Ini dilakukan demi menjaga kemuliaan Islam.
 
"Maka itu kita beri kesempatan kepada penegak hukum untuk melaksanakan tugasnya,” kata Habib Rizieq di halaman Masjid Istiqlal. 
 
“Ini semua karena kita taat hukum, tetapi jika negara diam, para ulama dan habaib telah merestui umat Islam untuk menegakkan hukum Islam terhadap penista agama," katanya. [Suara-Islam.Online]
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.