Kepung Gereja Toraja di Cendrawasih, FPI: Ini Atas Laporan Warga!

FPI Online, Makassar - Aksi yang dilakukan sejumlah masyarakat Kompleks Patompo bersama Front Pembela Islam (FPI), diketahui terjadi untuk menghentikan pembangunan Gereja Toraja Jalan Cendrawasih III, Jumat (23/9/2016).

Menurut Humas FPI, Arman Rahman, aksi yang dilakukan kali ini atas dasar penerimaan laporan dari warga Patompo yang menganggap, pembangunan Gereja ini tidak dilengkapi dengan IMB.

"Dua hari lalu, ada warga yang datang ke kantor untuk melapor terkait pembangunan gereja yang tidak dilengkapi dengan IMB. Memang dulu waktu pembangunan walikota yang letakkan batu pertama tapi belum tentu ada izinnya," kata Arman sesaat lalu.

Ia menjelaskan, pihaknya terpaksa melakukan aksi lantaran warga kompleks Patompo menolak keras pembangunan Gereja Bunturannu, karena dianggap banyak jemaat yang tidak bermukim di Kompleks Patompo.

"Sudah tidak sesuai dengan jemaat yang bermukim di kawasan kompleks Patompo. Warga juga merasa tidak pernah mendatangi persetujuan pembanguan Gereja," jelasnya.

Untuk itu, mereka yang mengatasnamakan warga Patompo menolak pembangunan lantai tiga Gereja Toraja. Para warga pun sudah menyetujui pemberhentian pembangunan gereja.

Aksi yang berlangsung kurang lebih satu jam ini akhirnya berhenti setelah, kedua pihak dari FPI dan Pengelola Gereja melakukan negosiasi. Walaupun begitu, FPI masih akan melakukan aksi susulan apabila masih terdapat pembangun gereja. [news.rakyatku.com]

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Kepung Gereja Toraja di Cendrawasih, FPI: Ini Atas Laporan Warga!
Kepung Gereja Toraja di Cendrawasih, FPI: Ini Atas Laporan Warga!
https://1.bp.blogspot.com/-HVoU2wJi3Zg/V-WKGqtgaNI/AAAAAAAACMI/KN6ZhrqOa9scGRKr8ivKOOcd_LbmD-71wCLcB/s1600/index.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-HVoU2wJi3Zg/V-WKGqtgaNI/AAAAAAAACMI/KN6ZhrqOa9scGRKr8ivKOOcd_LbmD-71wCLcB/s72-c/index.jpeg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/09/kepung-gereja-toraja-di-cendrawasih-fpi.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/09/kepung-gereja-toraja-di-cendrawasih-fpi.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy