FPI Online - Mantan Ketua MPR Amien Rais menyemprot Gubernur DKI Jakarta Ahok yang dinilainya sok tahu tentang agama Islam. Karena itu Amien menyarankan agar Ahok mempelajari agama Islam secara benar. 
 
“Dia itu nggak tahu agama Islam, Nggak tahu apa-apa,” kata Amien di Jakarta, Rabu (14/09/2016) saat dimintai tanggapannya tentang pernyataan Ahok yang mengritik khutbah Amien Rais pada Idul Adha 1437 lalu. 
 
Sebelumnya, saat menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016) lalu,  Amien menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai. Guru Besar UGM itu mengingatkan jamaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.
 
"Tanya sama Amien Rais, sudah baca belum seruan dan himbauan dari MUI, khutbah di Masjid jangan dipakai politik," ujar Ahok di Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/9/2016) menanggapi khutbah Amien Rais tersebut.
 
Karena tidak mengerti Islam, lanjut Amien, Ahok tidak mengerti jika Islam adalah agama yang kaaffah. Islam, terang Amien, bicara soal keadilan, kesehatan, pendidikan, akhlak, politik dan lain-lain. 
 
Karena itu, sebagai seorang khatib, Amien mengaku akan menyampaikan topik-topik yang relevan dengan kondisi masyarakat. Karena di Jakarta sedang menghadapi Pigub 2017, maka Amien mengaku menyelipkan satu paragraf dalam khurbahnya mengenai Pilkada. "Saya bilang hati-hati," katanya. 
 
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menambahkan, khutbah yang ia sampaikan selama ini selalu beragam, sesuai dengan tipologi pendengarnya. Bila di tengah masyarakat yang moralnya dinilai rusak, Amien mengaku menyampaikan materi akhlak. Bila bicara soal kemiskinan masyarakat, ia akan bicara tentang bagaimana cara meningkatkan perekonomian, sementara bila bicara di depan akademisi ia akan bicara tentang ilmu pengetahuan dan teknologi.
 
"Jadi si Ahok ini memang sontoloyo. Dia tidak tahu agama," tandasnya. 

Suara-Islam.Online
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.