FPI Online, Sumut - Berdakwah sampai ke pelosok daerah, pengurus DPW FPI Langkat, Sumut kembali melaksanakan aktivitas dakwah ke Daerah Terpencil/Terisolir di Dusun Panduman kecamatan Salapian, kabupaten Langkat yang sudah sekitar 18 bulan menjadi binaan FPI di Wilayah Kabupaten Langkat Sumatra Utara. (24/8)

Alhamdulillah.. Berkat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT sehingga akses jalan menuju ke lokasi yang terbilang memiliki medan yang cukup berat tetap dijalani dengan semangat untuk dilalui, dengan modal prinsip sederhana : "Belum Jatuh Belum Berdakwah & Halangan Bukan Rintangan"

Dusun Panduman terletak di atas perbukitan sebelum bentangan bukit barisan. Berpenduduk sekitar 35 KK, yang terdiri dari 30 KK ummat Islam, 3 KK Nasrani dan selebihnya adalah penganut Animisme atau biasa disebut didaerah kami sebagai penganut Pelbegu.

Dari tahun 1979 daerah ini dibuka oleh penduduk setempat, namun baru di tahun 2015 kali pertama dikumandangkan suara Adzan, Sholat berjamaah, Puasa Ramadhan, Idul Fitri, Idul Adha, Kurban, dansebagainya yang kesemuanya itu dilaksanakan ketika Relawan Dakwah FPI mulai masuk ke lokasi di tahun 2015.
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.