MUI: Memilih Pemimpin Muslim Itu Dijamin UUD, Bukan Sara

FPI Online, Jakarta - Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa upaya para ulama dan masyarakat yang menginginkan pemimpinnya seorang Muslim itu dijamin oleh UUD 1945. 
 
Tengku menjelaskan, di dalam UUD pasal 28e, negara menjamin tiap-tiap warganya untuk memeluk agama dan menjalankan ajaran agamanya masing-masing. 
 
"Memilih pemimpin Muslim itu dijamin oleh negara karena kita sedang menjalankan ajaran agama. Memilih pemimpin muslim juga merupakan kewajiban. Itu perintah Allah, perintah Alquran dan perintah hadits. Dan ini hak kita juga, kemerdekaan dalam mengeluarkan pendapat," jelasnya saat ditemui Suara Islam Online beberapa waktu lalu di Bogor.
 
Karena itu, Tengku mempertanyakan kepada sejumlah pihak yang tendensius kepada umat Islam dengan mengatakan jangan bawa-bawa agama dalam berpolitik. "Jadi kalau kita mau taat agama kok dibilang rasis, dibilang sara? padahal justru itu telah dijamin oleh negara, pasal 28e itu," ungkapnya.
 
"Kalau kita bawa agama dibilang sara, berarti orang di Bali sara dong, kenapa sejak dahulu gubernurnya orang Hindu, kenapa di Papua sejak dahulu juga selalu gubernurnya orang Kristen. Kan kita juga tidak pernah protes, karena itu semua dijamin oleh UUD," tambahnya.
 
Selain itu, Tengku juga menegaskan bahwa soal kepemimpinan adalah persoalan yang sangat penting dalam ajaran Islam. "Perintah seperti puasa itu hanya ada satu ayat di Alquran, dan semua taat dalam berpuasa. Sedangkan soal memilih pemimpin itu ada puluhan ayat, wajib bagi kaum muslimin yang memimpin itu sesamanya," pungkasnya.
 
Suara-Islam.com

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: MUI: Memilih Pemimpin Muslim Itu Dijamin UUD, Bukan Sara
MUI: Memilih Pemimpin Muslim Itu Dijamin UUD, Bukan Sara
https://4.bp.blogspot.com/-pi4WPzFzNkk/V7_1xJlznOI/AAAAAAAACGQ/YMj2VqVR6egBE0RMSujLfIBVrbvs0E1kQCLcB/s320/tengku_zulkarnaen-mui_20130918_194301.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pi4WPzFzNkk/V7_1xJlznOI/AAAAAAAACGQ/YMj2VqVR6egBE0RMSujLfIBVrbvs0E1kQCLcB/s72-c/tengku_zulkarnaen-mui_20130918_194301.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/08/mui-memilih-pemimpin-muslim-itu-dijamin.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/08/mui-memilih-pemimpin-muslim-itu-dijamin.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy