FPI Online, Majalengka - Usai mengalami kecelakaan, ulama Cirebon Ustadz Yahya Zainul Maarif (Buya Yahya), menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

“Masih di rumah sakit, istirahat sekitar satu hari, dua hari,” ujar Asep Maman, salah satu pengurus Al-Bahjah Cirebon yang juga orang dekat Buya Yahya kepada hidayatullah.com, Sabtu, 17 Dzulqa’dah 1437 H (20/08/2016).

Sementara itu, segenap kalangan termasuk para dai menyampaikan doa agar Buya Yahya segera diberi kesembuhan. Masyarakat pun diajak turut mendoakannya.

“Assalamualaikum saudaraku semua. Mari kita doakan Buya Yahya yang saat ini sedang dalam masa pemulihan,” ajak dai Syeikh Ali Jaber melalui akun twitternya, @syekhalijaber.

Dai kondang lainnya, Yusuf Mansur, turut mendoakan kesehatan Buya Yahya. “Doain Buya Yahya ya,” tulisnya di @Yusuf_Mansur.

“Ya Allah semoga beliau (Buya Yahya) dilindungi dan senantiasa dalam kebaikan,” ujar dai muda Felix Siauw melalui @felixsiauw.

Doa-doa juga mengalir dari masyarakat netizen, termasuk yang disampaikan melalui Fans Page Buya Yahya.
“Kita mendoakan Buya yang terbaik semoga lekas sembuh, kembali berdakwah untuk umat,” ujar akun Hasyi Miyah dalam kolom komentar facebook.

Semestinya, setiap Sabtu pukul 06.30-08.00 WIB, adalah jadwal Buya Yahya mengisi Kajian Tafsir Al-Qur’an Pengajian Rutin bersama di LPD Al-Bahjah Sendang, Sumber – Cirebon.

“Semoga (Buya Yahya) cepat sembuh dan pulih seperti sediakala, Ya Allah!” ucap akun endryruhar saat mengomentari kabar kecelakaan tersebut di instagram buyayahya_albahjah.

“Buya, saya kaget mendengar Buya kecelakaan. Semoga lekas sembuh, aamiin ya Allah,” ucap akun echaalthafunnisa.

Membaik

Dikabarkan media ini sebelumnya, Buya Yahya beserta seorang istri dan dua santrinya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali, KM 155, Jalur A, Majalengka, sepulangnya dari berdakwah di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu, 17 Dzulqa’dah 1437 H (20/08/2016) sekitar pukul 03.00 WIB. Namun demikian, kondisi Pimpinan Pesantren Al-Bahjah tersebut saat ini sudah membaik.




Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Sugihardi menerangkan, peristiwa itu berawal saat truk bermuatan semen bernomor polisi F 9154 FE ditabrak minibus jenis Toyota Hiace dengan nopol E 7059 KA.

Kedua kendaraan itu melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di lokasi kejadian, seperti diberitakan media, diduga supir Toyota Hiace mengantuk. Mobil yang membawa rombongan Buya Yahya ini pun masuk ke jalur lambat dan menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan.

Akibatnya, di bagian depan mobil Hiace itu ringsek. Dari keempat orang korban luka-luka itu, Buya Yahya dikabarkan yang paling berat. Korban langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk mendapat pertolongan pertama.

Di berbagai media massa dan media sosial, menyebar foto-foto mobil nahas tersebut yang tampak ringsek. Tersebar pula foto Buya Yahya yang sedang dalam perawatan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Nggak ada yang luka-luka terlalu parah,” ujar Asep Maman kepada hidayatullah.com.
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.