FPI Online, Banten – Front Pembela Islam (FPI) mendatangi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten di Kota Serang, Selasa (23/08/2016) lalu, guna meminta penjelasan soal jaket pasukan pengibar bendera (paskibra) bermotif salib yang membuat heboh warga.

“Kedatangan kami untuk silaturahim sekaligus tabayyun (klarifikasi) terkait masalah tersebut,” ujar Ketua FPI Serang Nasehudin. Kamis (25/08/2016).

Pada kesempatan itu, Nasehudin ditemui langsung oleh Kadispora Banten, Ali Fadila, beserta staf dan Kepala Paskibra Banten.

Menurut Nasehudin, Ali Fadila mengaku tidak ada unsur kesengajaan sama sekali dari pihaknya atas pembuatan motif salib tersebut. Hal itu, klaim Ali, murni karena faktor kelalaian.

“Bahkan sampai mengangkat sumpah di hadapan FPI bahwa sungguh tidak ada unsur kesengajaan,” kata Nasehudin menerangkan.

Jaket Paskibra Banten bermotif salib.
 Jaket Paskibra Banten bermotif salib.

Nasehudin mengungkap, pihak Dispora juga meminta maaf serta menarik kembali jaket tersebut dari peredaran. Dispora juga mengaku akan menyobek kain putih yang menutupi resleting jaket yang membuat motif terlihat seperti salib itu.

“Alhamdulillah Kadispora sepakat menjaga pemuda-pemudi Banten yang cinta NKRI dan menolak kristenisasi,” tandasnya.

FPI, terang Nasehudin, akan terus mengawal hal-hal yang menimbulkan keresahan di masyarakat. Sekaligus melindungi Banten dari upaya kristenisasi dan sebagainya yang mengancam aqidah umat.

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.