FPI Online, Majalengka - Ulama Cirebon Ustadz Yahya Zainul Maarif (42 tahun) atau lebih dikenal Buya Yahya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali, KM 155, Jalur A, Majalengka, sepulangnya dari berdakwah di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu, 17 Dzulqa’dah 1437 H (20/08/2016) sekitar pukul 03.00 WIB. Namun demikian, kondisi Pimpinan Pesantren Al-Bahjah tersebut saat ini sudah membaik.

“Alhamdulillah beliau keadaannya sehat, masih mending gitu, kan, gak parah juga. Sekarang cuma butuh istirahat saja,” ujar Asep Maman, salah satu pengurus Al-Bahjah Cirebon yang juga orang dekat Buya Yahya saat dikonfirmasi hidayatullah.com.

Berdasarkan keterangan Asep, kecelakaan tersebut terjadi di Tol Cipali arah menuju Cirebon, Jawa Barat. Beberapa waktu sebelumnya rombongan Buya Yahya baru saja mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tengerang, Banten.

Saat itu, mobil yang disopiri santri Al-Bahjah itu membawa 3 penumpang yang sama-sama dari Pontianak. Yaitu Buya Yahya dan istrinya, Fairuz Ar-Rahbini, serta 1 orang santri Al-Bahjah.

“(Beliau) habis dari Pondok Al-Bahjah ke-4 di Pontianak, beliau baru perjalanan pulang dari sana. Untuk kronologinya kita kurang pasti, soalnya untuk teman-teman yang ikut ini belum kita tega menanyakan kepada beliau-beliau,” ujarnya.

“Cuma kondisi mereka alhamdulillah baik. Nggak ada yang luka-luka terlalu parah juga nggak ada. Kalau kronologi kejadian kita belum terlalu jelas,” tambahnya.

Asep mengatakan, keempat korban itu saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Cirebon. Setelah menjalani pengecekan  medis secara menyeluruh, menurut Asep, tidak terjadi situasi kritis terhadap mereka, cuma butuh istirahat.

“Jadi belum pulang ke rumah juga,  masih di rumah sakit, istirahat sekitar satu hari dua hari. Alhamdulillah (mereka) nggak apa-apa,” jelasnya.

Berdasarkan informasi lain, kecelakaan tersebut juga melibatkan kendaraan lain.

www.hidayatullah.com
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.