FPI Online-Jakarta, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, memimpin langsung pawai Takbir Keliling Nasional Bersama FPI di Jakarta, Selasa malam (05/06/2016).

Habib Rizieq yang didampingi oleh jajaran DPP FPI dan DPD FPI DKI Jakarta memimpin pawai yang diikuti ribuan massa itu dari Petamburan, Jakarta Pusat, lalu berkeliling ke sejumlah jalan di DKI hingga kembali ke tempat semula.

"Alhamdulillaah, puluhan ribu umat Islam dari berbagai kalangan dan pelbagai tingkatan usia dengan aneka ragam kendaraan, mengikuti takbir keliling Ibu Kota Jakarta bersama Imam Besar FPI," tulis FPI dalam fanpage Facebooknya.

Perjalanan takbir keliling dinilai lancar dan sukses serta berkah dan semarak penuh kebahagiaan. Di sepanjang rute yang dilalui banyak disambut oleh masyarakat yang keluar dari gang-gang Ibu Kota.  Para peserta pun dengan tertib mengikuti Rute dari Petamburan - Slipi - Semanggi - Cawang - Otista - Kp. Melayu - Matraman - Salemba - Senen - Gn.Sahari - Mangga Dua - Beos Kota - Glodok - Hayam Wuruk - Harmoni - Istana - MONAS - Merdeka - Harmoni - Tomang - Slipi - Petamburan.

"Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya pun koperatif dan santun mengawal dan menjaga kelancaran acara, sehingga berjalan tertib dan aman sejak jam 20 hingga jam 24 tengah malam," tulisnya.

Banyak peserta dan masyarakat di sepanjang jalan yang hanyut dalam haru biru karena sejak lama mereka rindu suasana malam takbiran yang hangat dan semarak penuh ceria bahagia sebagaimana tradisi Nusantara selama ini.

"Semoga takbir keliling akan tetap menjadi local wisdom (Kearifan Lokal) dari bagian tradisi Nusantara yang indah dan menarik serta penuh berkah," tambahnya.

Atas kesuksesan pawai takbir keliling, FPI mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan segenap masyarakat yang menyambut di jalan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap aparat keamanan yang telah mengawal dan menjaga kelancaran takbir keliling.

"Hanya mereka yang iri dan dengki serta hasut dan intoleran yang menolak dan menentang tradisi mulia ini," tandasnya.

Sumber : Suaraislam.com/shodiq ramadhan

Red : Abdullah

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.