FPI Online, Cikarang - Sebuah mobil yang berisikan rombongan pengurus dan anggota FPI Cikarang Utara, mendapat serbuan dari warga saat memasuki kampung-kampung di beberapa desa di kecamatan Cikarang Utara. Kamis (30/6).

Aksi penyerbuan yang dilakukan oleh warga ini terjadi di setiap kampung yang didatangi oleh rombongan dari DPC FPI Cikarang Utara pada pagi hingga siang tadi. Tapi penyerbuan warga kali ini bukan dalam rangka menolak, menghadang apa lagi mengusir FPI yang masuk ke kampung mereka.

Warga masyarakat justru tampak antusias menyerbu mobil "FPI PEDULI UMAT" yang masuk kesejumlah desa mulai dari desa Waluya kemudian menuju desa Tanjung Sari, Cikarang Kota, Karang Baru, Karang Asih dan desa Karang Raharja untuk membagikan belasan beras karung beras di kepada para Mustahiq.

Aksi FPI menyalurkan beras zakat fitrah dari para donatur dan para pemberi zakat (Muzakki) dengan cara "blusukan" ini bertujuan agar pemberian zakat fitrah lebih tepat sasaran.

Selain itu para penerima zakat yang mayoritas dari kaum dhuafa dan fakir muskin ini tidak harus datang jauh-jauh dan mengantri panjang untuk mengambil haknya cukup memberikan datanya dan menunggu di depan rumahnya masing masing lalu Laskar FPI yang memberikan kepada mustahiq.

"Warga terlihat senang atas kedatangan dari kami (FPI) yang kegiatan positif seperti ini tidak akan ada beritanya di media-media mainstream dari tingkat lokal maupun nasional". Ungkap salah satu Laskar FPI.

Total warga yg mendapatkan zakat di setiap desa nya yakni dari 20 - 40 warga per desa nya. Acara pun berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.