FPI Aceh Santuni Muslim Rohingya



FPI Online - LHOKSEUMAWE, Front Pembela Islam (FPI) prihatin melihat kondisi Imigran Myanmar etnis Muslim Rohingya yang kini masih menempati barak shelter kompleks ICS Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Meski kondisi muslim Rohingya dalam keadaan sehat, namun menurut amatan Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim AT Thahiry, imigran ini minim bantuan dari sejumlah pihak maupun kalangan masyarakat. Oleh karena itu ia bersama para muridnya turun ke Shelter Blang Adoe untuk menyantuni para muslim Rohingya.

“Kondisinya sehat, tapi menyedihkan karena bantuan minim. Tidak seperti pertama kali mereka terdampar di Aceh tahun lalu, yang mana waktu itu entah darimana saja dan dari berbagai negara menyalurkan bantuan, kini tidak lagi begitu,” ucap Abi Muslim dengan prihatin, Selasa (28/6).

Pihaknya kemarin menyantuni muslim Rohingya berupa uang tunai, hal itu sebagai bentuk peduli dan keprihatinan FPI Aceh terhadap saudara semuslim dengan imigran tersebut. Abi Muslim sangat berharap kepada kaum muslimin dan muslimat untuk jangan melupakan nasib para Rohingya.
“Jangan lupakan nasib mereka walaupun berbagai berita miring pernah memberitakan mereka. Tapi ketahuilah bahwa itu ada yang sengaja membuat agar etnis Rohingya tidak baik, sehingga kasih sayang Aceh terhadap mereka hilang,” harap Abi.

Meski bagaimana pun, sambung Abi, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk terus peduli terhadap muslim Rohingya di Aceh Utara apalagi menjelang Idul Fitri mendatang.
“Mari kita peduli kepada mereka, saudara kita itu sudah lama hidup di bawah tekanan penjajahan, akibatnya mereka kurang pendidikan karena tidak bisa sekolah dan mengaji, maka mari kita peduli,” ucap Abi mengajak.

Tahun lalu, FPI Aceh juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada muslim Rohingya hingga beberapa kali. Bahkan, pihaknya sempat menggelar rapat seminar dengan NGO dari negara asing untuk membahas penderitaan yang dialami imigran tersebut. Dalam seminar itu, FPI Aceh mendesak pihak PBB lewat pemerintah masing-masing untuk agar status kewarganegaraan muslim Rohingya diakui Pemerintah Myanmar.


Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: FPI Aceh Santuni Muslim Rohingya
FPI Aceh Santuni Muslim Rohingya
https://1.bp.blogspot.com/-q8_ETLKi_Uo/V3QBmLJqAoI/AAAAAAAAB6A/d2vGQXGogOMwf84D0KGTUHyljIkGDDzpgCLcB/s640/aceh1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-q8_ETLKi_Uo/V3QBmLJqAoI/AAAAAAAAB6A/d2vGQXGogOMwf84D0KGTUHyljIkGDDzpgCLcB/s72-c/aceh1.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/06/fpi-aceh-santuni-muslim-rohingya.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/06/fpi-aceh-santuni-muslim-rohingya.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy