FPI Online, Jakarta - Sekitar 1000 Massa warga Jakarta yang tergabung dari berbagai ormas menggelar aksi meminta pihak KPK segera mengusut kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, alias Ahok. Jumat (20/5/2016).

Dalam aksinya mereka meneriakkan bahwa Ahok telah melakukan perbuatan sewenang-wenang terkait dengan jataban. Di antaranya Ahok melakukan penggusuran masyarakat Luar Batang, penggusuran Kalijodo, dan yang lainnya.

"Ahok telah sewenang-wenang," dan "Ahok Maling... Ahok Maling..."  yel yel massa aksi di halaman depan Gedung KPK, Jakarta.

Dalam aksinya yang damai mendadak berubah rusuh entah dari mana yang memulai keributan pun tak terelakan. Aksi saling lempar batu pun tak bisa dihindari.

Lantaran terdesak, polisi pun menembaki massa dengan gas air mata. Seketika massa pun beransur-ansur meninggalkan gedung KPK. Namun, sebelumnya massa terlihat tak menyerah begitu saja. Hampir 30 menit masa terlibat aksi bentrok dengan pihak kepolisian.

Bahkan Gedung KPK pun tak luput dari sasaran lempar pengunjuk rasa. Hujan batu terjadi, menghantam kaca-kaca gedung lembaga antirasuah.

Untuk diketahui, bukan hanya massa aksi dari Luar Batang yang melakukan aksi. Selain mereka, massa dari Hidupkan Masyarakat Sejahtera, Forum Betawi Rempug (FBR), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU).
Label: ,

Poskan Komentar

  1. Seolah orang keturunan tionghoa bukan pribumi,ingat orang keturunan timur tengah juga bukan pribumi di indonesia,akulturasi lah yang telah membuat semua keturunan keturunan yang lahir di indonesia menjadi warga negara indonesia yg sejajar.
    Tapi Fpi selalu menikmati headline SARA, entah apa nikmatny melihat kebencian menyebar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko FPI lg disalahin om.. gagal fokus nih..

      Hapus
    2. Ko FPI lg disalahin om.. gagal fokus nih..

      Hapus
  2. Untungnya polisi tak gentar sedikitpun dengan FPI

    BalasHapus
  3. Semoga aja Indonesia menjadi negara muslim... gue udah muak sama pemerintah di negara ini.kebanyakan modus,gak ikhlas memimpin negara.termasuk Jokowi dan Ahok.cuma akting tu, biar masyarakat simpati. Gue pengen sekali Habib Rizieq ini jadi president di negeri ini.beliau tegas, berani,berwibawa, bnyk umat.Yaa Allah jadikan Habib Rizieq sebagai pemimpin Indonesia, Insya Allah Amin

    BalasHapus

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.