FPI Online, Pekalongan- FPI yang senantiasa kita kenal dengan berbagai macam aksi yang mengundang kontroversi berulah kembali. Kali ini terjadi di wilayah pesisir Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Sejumlah anggota FPI 'menyatroni' beberapa warga setempat . Senin malam (30/5/2016)

Aksi FPI kali ini bukanlah untuk melakukan monitoring atau konfrontasi terhadap para pelaku kemaksiatan. Kehadiran beberapa pengurus FPI yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidzi DPW FPI Pekalongan Ustadz Abu Ayyash ini merupakan wujud dari rasa empati atas terjadinya musibah banjir akibat luapan air laut (rob) yang menimpa sejumlah desa di pesisir Pantai Utara Kota Pekalongan.

FPI menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan dan berbagai keperluan sehari-hari yang dihimpun dari para dermawan dan para pengusaha termasuk dari perusahaan Roti-Q.

Dengan dibantu tim SAR Kota Pekalongan, FPI mendatangi ribuan Kepala Keluarga (KK) yang terkena imbas akibat banjir yang melanda beberapa kelurahan diantaranya kelurahan Pabean, kelurahan Bandengan, kelurahan Kramat Sari,dan kelurahan Panjang.

Kunjungan para pengurus DPW FPI Pekalongan ke area bencana banjir rob ini berlangsung hingga Selasa dini hari (31/5) pukul 01.30.

Untuk kedepannya ,FPI akan menerjunkan seluruh anggota dan Laskar dengan kekuatan penuh guna menghimpun lebih banyak bala bantuan dari para donatur dan masyarakat luas untuk disalurkan kepada para korban yang tengah mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir. Mengingat begitu luasnya dampak dari musibah banjir rob yang tingginya mencapai pusar orang dewasa ini.

Selain itu , direncanakan DPW FPI dan MAWIL LPI Pekalongan akan secepatnya membuka posko tanggap bencana di wilayah yang terdampak banjir ini. Karena masih banyak area di beberapa titik lokasi bencana yang belum terjangkau oleh bala bantuan dari manapun.

Sumber : DPW FPI Pekalongan

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.