FPI Online, Jakarta - Tokoh masyarakat Kampung Akuarium, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Upi Yunita (37) membantah pernyataan Gubernur Ahok yang menuduh warga Pasar Ikan dan Kampung Akuarium datang siang hari ke lokasi penggusuran untuk mengambil sembako bantuan lalu pada malam harinya mereka kembali ke rusun. 
 
"Itu bohong, faktanya sehari-hari saya di sana. Ada 270 jiwa yang menetap di tenda-tenda. Ada sembilan tenda yang masing-masing diisi 30 orang. Bahkan ada tenda biru khusus untuk anak-anak," kata Upi Yunita saat menjawab pertanyaan Suara Islam Online di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis (19/05/2016).
 
Upi menjelaskan, warga yang saat ini berada di tenda-tenda semuanya tidak mendapatkan rumah susun baik Rusun di Marunda maupun Rawa Bebek. "Saya pribadi sudah satu bulan lima hari tidur di tenda relawan," ungkap lajang kelahiran 11 Juni 1978 itu. 
 
Mengenai tuduhan Ahok, Upi yang mengaku masih menjalani pendidikan pasca sarjana di sebuah kampus swasta di Jakarta ini menjelaskan, saat ini pihaknya menerima banyak sekali bantuan sembako dari berbagai lembaga kemanusiaan. Dia menyebut bantuan makanan dari Jaringan Merah Putih setiap hari berdatangan. Demikian pula dengan Dompet Dhuafa yang setiap hari mengajar anak-anak. 
 
Di lokasi itu pula menumpuk bantuan sembako, sepatu, susu dan lain-lain yang jika tidak habis dibagikan khawatir terjadi hak-hal yang tidak diinginkan. "Makanya saya memanggil saudara-saudara yang berada di Marunda dan Rawa Bebek supaya ikut mengambil hak mereka yang diberikan para donatur," jelasnya.

Putri tokoh Luar Batang almarhum Daeng Raja ini mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan lembaga-lembaga kemanusiaan itu. "Ini karena kemanusiaan, bukan soal politik," kata Upi. 
 
Saat ditanya soal bantuan tenda dari Prabowo Subianto, Upi menjawab dari sembilan tenda yang ada di lokasi penggusuran ada empat tenda dari Jaringan Merah Putih yang disebut merupakan kepanjangan dari Prabowo. Selain itu ada tenda dari MUI, dan lembaga-lembaga lainnya. 
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.