FPI Online, Jakarta - Meski setiap orang punya kriteria pemimpin idaman masing-masing, namun kriteria pemimpin terbaik sudah pasti baik dari sudut pandang Allah SWT.
 
Pendiri Pondok Pesantren Darul Qur'an Ustaz Yusuf Mansur (YM) menegaskan, dalam memilih pemimpin patokannya harus berdasarkan ketentuan Allah SWT. Ia menuturkan keinginan manusia akan bermacam-macam dan berbeda tiap manusia, sehingga tidak bisa dijadikan patokan pasti kriteria pemimpin yang baik.
 
"Jangan baik menurut manusia aja, harus baik menurut Allah SWT," kata Yusuf Mansur, Ahad (24/4/2016).
 
Ia mengatakan keharusan itu tidak milik umat Islam semata, dan merupakan keharusan setiap umat beragama. Kristen, Hindu, Buddha dan agama apapun di dunia. Umat beragama, lanjut Yusuf Mansur, harus bertanya terlebih dulu kepada Tuhan, termasuk saat akan menentukan kriteria pilihan pemimpin yang baik.
 
Selain itu, umat beragama tidak boleh mengandalkan elaktibilitas dan kepopuleran sebagai patokan, karena harus berpatokan hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yusuf Mansur berpendapat, itu turut sesuai dengan Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.
 
Ia menambahkan kalaupun nanti akan maju di Pilgub DKI Jakarta, ia akan menggunakan jalur sejadah dan menyerahkan semua urusan kepada Allah. Ia menerangkan jalur sejadah itu, sekaligus mengharuskannya mengecek setiap hari soal niat menjadi pemimpin, sehingga tidak lupa akan amanah dan tanggung jawab.

Sumber : Suara-Islam.Online

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.