FPI Online, Jakarta - 'Manusia Perahu' sebutan warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, yang menjadi korban penggusuran dan lebih memilih tinggal di perahu-perahu yang bersandar di dermaga karena mereka mengaku tidak mendapatkan Rumah Susun yang telah dijanjikan oleh Pemprov DKI Jakarta meskipun mereka memiliki KTP dan Kartu Keluarga.
Pak Surya, salah satu kepala keluarga yang tinggal di perahu bersama istri dan ke tiga anaknya harus rela bergantian selimut disaat udara malam terasa dingin menembus tulang rusuknya.
"Kalau malam udara terasa sangat dingin seakan menembus tulang rusuk sementara selimut yang kita miliki hanya ada satu, terpasa kita harus bergantian selimut untuk berlindung dari udara dingin di malam hari" Ujar Pak Surya 50 tahun.
"Ini bukan perahu saya, kebetulan yang punya perahu ini sudah mengenal saya sehingga mengijinkan perahunya ditempati oleh keluarga saya hingga saya dapat tempat kontrakan yang baru" Pak Surya Menambahkan.
Akibat penggusuran oleh Ahok selaku Pemprov DKI Jakarta, Saat ini korban penggusuran masih bertahan di perahu-perahu, dalam kedaan yang mengenaskan, mereka butuh bantuan makanan, selimut, baju layak seragam sekolah, penerangan dll.
Didasari rasa keprihatinan dan kemanusiaan Pengurus Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta bekerjasama dengan Hilal Merah Indonesia (HILMI-FPI) membuka Posko Kemanusiaan di atas perahu di antara para pengungsi.
Rasulullah S.A.W : "Dan barang siapa yang ytidak peduli dengan kesulitan yang sedang dihadapi saudara muslim lainnya, maka dia bukan dari golonganku. "Rakyat melarat di gusur aparat secara biadab, dituduh matang ke enempati tanah tanpa surat"
"Sementara konglomerat bikin pulau dengan nikmat, dibiarkan pejabat, walau tanpa izin surat" Mari salurkan bantuan antum sekalian, bisa langsung Posko Kemanusiaan FPI di lokasi atau hubungi :
Ust. Muhammad Iqbal(Ketua DPW FPI Jakarta Utara)08159531266
Ust. Jajang
(Ketua Posko Kemanusia)
085692372957
Ust. Tarmidji
(Hilal Merah Indonesia)
081315766486

Red: Ratono Efendi

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.