Ribuan Warga Bekasi Tolak Pembangunan Gereja Santra Clara karena Langgar Aturan



FPI Online, Bekasi  - Ribuan massa dari Forum Silahturahmi Umat Islam Bekasi menggelar aksi di depan kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Mereka menuntut pencabutan surat izin pembangunan Gereja Santa Clara, Bekasi Utara.

"Kehadiran kami ke tempat ini, meminta kepada Pepen (Wali Kota Bekasi) untuk mencabut surat izin pembangunan Gereja Santa Clara," ujar Ustaz Ismail Ibrahim selaku koordinator aksi di depan gerbang Kantor Wali Kota Bekasi, Senin (7/3/2016).

Dia menegaskan, hari ini Umat Islam telah menyegel tembok pagar Gereja Santa Clara, yang disaksikan oleh Kapolsek Bekasi Utara dan ditandatangani oleh perwakilan Umat Islam. Sebelumnya, pihaknya sudah berkali-kali melakukan mediasi namun tidak pernah ditanggapi.

Tokoh Bekasi lainnya, Ustaz Bernard Abdul Jabbar selaku orator aksi tersebut menyampaikan tiga alasan penolakan Gereja Santa Clara. "Pertama, karena Gereja Santa Clara berdiri di tengah-tengah pesantren yang ada di Bekasi Utara. Kedua, ini menyangkut kearifan lokal karena sebagian besar penduduknya adalah Muslim. Ketiga, izinnya masih bermasalah, penipuan KTP dan sebagainya," katanya.

Ia menjelaskan, Gereja tersebut telah melanggar sejumlah aturan rumah ibadah. "Syarat harus ada 90 orang jemaat yang tinggal diwilayah pembangunan gereja itu tidak terpenuhi, jemaat mereka banyak dari luar wilayah itu. Kemudian syarat persetujuan warga itu banyak yang tidak tahu peruntukannya, apalagi ada iming-iming uang dan pemaksaan untuk memberikan foto copy ktp-nya," ujarnya.

Kemudian, rekomedasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Departemen Agama setempat itu juga harus dipertanyakan karena tidak melihat fakta di lapangan, lanjutnya.

Saat ini, proses pembangunan gereja sudah menjadi status quo, tetapi masih dilanjutkan. Karena itu, pihaknya menuntut supaya izin pembangunan Gereja Santa Clara dicabut kembali oleh Wali Kota Bekasi. Aksi unjuk rasa penolakan gereja ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya.

Sumber : Suara Islam/ adhila
Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Ribuan Warga Bekasi Tolak Pembangunan Gereja Santra Clara karena Langgar Aturan
Ribuan Warga Bekasi Tolak Pembangunan Gereja Santra Clara karena Langgar Aturan
https://3.bp.blogspot.com/-wSvyANiNrCY/Vt1qPAUE5oI/AAAAAAAAA9k/M74bqzjIz4E/s640/demo_gereja_santa_clara_20150810_165554.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-wSvyANiNrCY/Vt1qPAUE5oI/AAAAAAAAA9k/M74bqzjIz4E/s72-c/demo_gereja_santa_clara_20150810_165554.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/03/ribuan-warga-bekasi-tolak-pembangunan.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/03/ribuan-warga-bekasi-tolak-pembangunan.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy