Munarman: Ahok Lakukan Grand Corruption


FPI Online, Jakarta - Advokat senior Munarman,SH mempertanyakan kenapa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) "mandul" menghadapi sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Kenapa KPK mandul ketika berhadapan dengan kasus "Ibu Kota Jakarta", padahal di daerah itu meski tidak ada hasil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pun yang secara undang-undang tidak memiliki kewenangan untuk menentukan ada indikasi pidana atau tidak itu biasanya aparat hukum di daerah langsung bekerja," ujar Munarman kepada Suara Islam Online, usai pertemuan dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon bersama sejumlah ulama di Gedung DPR, Selasa (6/3/2016).

Tetapi, lanjut Munarman, BPK ini ada mandat undang-undangnya, dia bisa menentukan adanya suatu indikasi pelanggaran hukum pidana, dan itu menjadi wajib ditindaklanjuti karena hasil audit BPK inilah yang menjadi dasar pertimbangan mengenai kerugian negara.

"Dan kerugian negara dalam hal ini tidak hanya kasus RS Sumber Waras yang 191 miliar, tetapi ada beberapa kasus lain yang total kerugiannya yang langsung dilakukan oleh Plt Gubernur pada waktu itu (Ahok) lebih kurang totalnya 1,8 triliun, jadi ini adalah grand corruption (korupsi tingkat tinggi) sebetulnya," kata dia. (baca: KPK Mandul dalam Kasus Korupsi Ahok)

"Jadi aneh bagi kita, kalau nilainya sampai 1,8 triliun ini tidak dianggap oleh KPK sebagai temuan yang berharga untuk membersihkan negara ini dari korupsi," tambahnya.

Menurut petinggi Front Pembela Islam (FPI) ini, pihaknya sudah tiga kali mendatangi KPK untuk menanyakan proses hukum kasus tersebut. "Dan para ulama dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) nanti akan mendatangi kembali KPK untuk menanyakan hal yang sama," ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Munarman, dalam pertemuan dengan Wakil Ketua DPR tersebut, para ulama ingin mengajak DPR agar ikut berperan dalam mendorong KPK supaya berani dalam menegakkan hukum.

"DPR sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengawasan yang salah satunya terhadap KPK harus menggunakan kewenangannya secara maksimal, dan ini bukan intervensi karena ini memang sudah menjadi tugas DPR," tandas Munarman.

Sumber : Suara Islam/ adhila

Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Munarman: Ahok Lakukan Grand Corruption
Munarman: Ahok Lakukan Grand Corruption
https://4.bp.blogspot.com/-2p4iS1zqIRo/Vt-C_8zhElI/AAAAAAAABAM/F_KVQCm3JTs/s640/Munarman_Fadli_20160308_174450.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2p4iS1zqIRo/Vt-C_8zhElI/AAAAAAAABAM/F_KVQCm3JTs/s72-c/Munarman_Fadli_20160308_174450.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/03/munarman-ahok-lakukan-grand-corruption.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/03/munarman-ahok-lakukan-grand-corruption.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy