FPI Online, Karawang - Setelah beberapa hari menjadi buronan kepolisian dan umat Islam, pemilik akun facebook Ventus Pasaribu Bondar akhirnya berhasil diringkus oleh sejumlah Laskar FPI Karawang, Senin (21/3) di Karawang, Jawa Barat.

"Penghina Imam Besar FPI & Abu Bakar Ba'asyir akhirnya di tangkap satuan Laskar FPI Karawang ." Tulis akun Markaz Syari'ah Karawang. Pelaku yang tertangkap terlebih dahulu diinterogasi oleh Laskar FPI untuk selanjutnya diserahkan kepada Polresta Karawang untuk diproses secara hukum.

"Dari penelusuran berita yg di dapat , dia diinterogasi oleh Laskar FPI Karawang lalu di bawa ke Mapolresta Karawang untuk ditindak lebih lanjut ." Tambahnya. Sebelumnya diketahui bahwa akun facebook atas nama Ventus Pasaribu Bondar mengupload foto Ustadz Abu Bakar Ba'asyir tengah bersama Imam Besar FPI , Habib Muhammad Rizieq Syihab di keterangan foto ditulis kalimat-kalimat yang tidak pantas . Dalam kalimat tersebut tertulis bahwa kedua Ulama ini adalah binatang .

"Hati-hati terhadap dua hewan berjenis primata ini. Apabila tiba-tiba berpapasan di jalan segera hubungi pengurus kebun binatang supaya kedua hewan ini dikembalikan ke kandangnya". Begitulah celaan terhadap Habib Muhammad Rizieq Syihab dan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir oleh pelaku dalam sebuah posting lewat akun facebook atas nama Ventus Pasaribu Bondar beberapa waktu lalu.
Predikat yang tidak pantas dialamatkan kepada manusia terlebih kepada Ulama yang tertulis dalam keterangan foto tersebut sontak menimbulkan reaksi keras dari umat Islam. Buntut dari kasus tersebut FPI Karawang melaporkan kepada aparat kepolisian.


Menanggapi laporan dari FPI, Pihak Polresta Karawang dibantu Laskar FPI mencoba melacak keberadaan pemilik akun tersebut pada Rabu malam (16/3) dan diketahui ternyata akun Ventus Pasaribu Bondar ini berada di kawasan Rengas Dengklok, kabupaten Karawang sebelum akhirnya tertangkap pada Senin malam (21/3). 

Red : FPI Karawang/ Abdullah

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.