Imbauan Buya Yahya tentang Kepemimpinan


FPI Online, Cirebon - Ulama kharismatik asal Cirebon Buya Yahya mengimbau kepada kaum Nasrani terkait masalah kepemimpinan. Hal tersebut dalam rangka menjawab fenomena tentang kepemimpinan di DKI Jakarta yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

"Kami imbau kepada kaum Nasrani agar bisa mendengar dengan baik apa yang kami sampaikan, kami tidak pernah merasa tersinggung disaat kaum Nasrani, disaat mereka mayoritas mengharamkan jamaah mereka untuk memilih pemimpin Islam, itu hak mereka, kami tidak pernah tersinggung dengan itu semua karena setiap agama ada rambu-rambunya," ujar Buya Buya Yahya dalam sebuah video ceramahnya yang dikutip Suara Islam Online, Kamis (24/3/2016).

Seandainya kaum Nasrani sepakat menyatakan haram memilih pemimpin Islam, menurut Buya itu adalah hak kaum Nasrani. Tidak usah diributkan dan tidak perlu ikut campur urusan prinsip keimanan masing-masing.

Umat Islam pun demikian, punya prinsip bahwa pemimpinnya harus dari kalangan sendiri. "Makanya kaum Kristiani harus paham juga. Disaat kaum muslimin yang istiqomah (bukan yang nyeleneh) sepakat bahwasanya haram mengangkat pemimpin selain dari kaum muslimin, tidak ada kata tawar disini, ini ijma (kesepakatan)," jelas Buya.

"Dan gak usah dikemas dengan bahasa-bahasa dusta dengan pilihan-pilihan seperti mana yang lebih baik antara pemimpin kafir yang baik dengan pemimpin muslim yang jahat. Ini bukan bandingannya," tambahnya.

Menurutnya, perbandingan tersebut hanya untuk mengelabui dan menjerumuskan umat Islam. "Siapa juga yang mau mengangkat pemimpin muslim yang tidak benar," tuturnya.

Sebelumnya, Buya menjelaskan bahwa dalam Islam memilih pemimpin itu tidak sembarangan karena ada persyaratannya. Harus dipilih pemimpin yang memang baik dan tidak khianat, sebab ada konsekuensi pertanggungjawaban di akhirat jika memilih pemimpin yang buruk. (baca: Tips Memilih Calon Pemimpin dari Buya Yahya).


Sumber :  SI/adhila
Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Imbauan Buya Yahya tentang Kepemimpinan
Imbauan Buya Yahya tentang Kepemimpinan
https://4.bp.blogspot.com/-qrb82YCnQwc/VvPmEgitgiI/AAAAAAAABIs/4xwducwvxb04foFGmH2vg2a-zNihy-4cA/s640/buya_yahya3_20160324_172657.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-qrb82YCnQwc/VvPmEgitgiI/AAAAAAAABIs/4xwducwvxb04foFGmH2vg2a-zNihy-4cA/s72-c/buya_yahya3_20160324_172657.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/03/imbauan-buya-yahya-tentang-kepemimpinan.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/03/imbauan-buya-yahya-tentang-kepemimpinan.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy