FPI Online, Cirebon - Ulama kharismatik asal Cirebon Buya Yahya mengimbau kepada kaum Nasrani terkait masalah kepemimpinan. Hal tersebut dalam rangka menjawab fenomena tentang kepemimpinan di DKI Jakarta yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

"Kami imbau kepada kaum Nasrani agar bisa mendengar dengan baik apa yang kami sampaikan, kami tidak pernah merasa tersinggung disaat kaum Nasrani, disaat mereka mayoritas mengharamkan jamaah mereka untuk memilih pemimpin Islam, itu hak mereka, kami tidak pernah tersinggung dengan itu semua karena setiap agama ada rambu-rambunya," ujar Buya Buya Yahya dalam sebuah video ceramahnya yang dikutip Suara Islam Online, Kamis (24/3/2016).

Seandainya kaum Nasrani sepakat menyatakan haram memilih pemimpin Islam, menurut Buya itu adalah hak kaum Nasrani. Tidak usah diributkan dan tidak perlu ikut campur urusan prinsip keimanan masing-masing.

Umat Islam pun demikian, punya prinsip bahwa pemimpinnya harus dari kalangan sendiri. "Makanya kaum Kristiani harus paham juga. Disaat kaum muslimin yang istiqomah (bukan yang nyeleneh) sepakat bahwasanya haram mengangkat pemimpin selain dari kaum muslimin, tidak ada kata tawar disini, ini ijma (kesepakatan)," jelas Buya.

"Dan gak usah dikemas dengan bahasa-bahasa dusta dengan pilihan-pilihan seperti mana yang lebih baik antara pemimpin kafir yang baik dengan pemimpin muslim yang jahat. Ini bukan bandingannya," tambahnya.

Menurutnya, perbandingan tersebut hanya untuk mengelabui dan menjerumuskan umat Islam. "Siapa juga yang mau mengangkat pemimpin muslim yang tidak benar," tuturnya.

Sebelumnya, Buya menjelaskan bahwa dalam Islam memilih pemimpin itu tidak sembarangan karena ada persyaratannya. Harus dipilih pemimpin yang memang baik dan tidak khianat, sebab ada konsekuensi pertanggungjawaban di akhirat jika memilih pemimpin yang buruk. (baca: Tips Memilih Calon Pemimpin dari Buya Yahya).


Sumber :  SI/adhila
Red : Abdullah

Poskan Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Pemimpin Muslim Harga Mati......Allohu Akbar....Shollu 'alannabiy....

    JASA FOTO ULANG TAHUN ANAK JAKARTA BEKASI

    BalasHapus
  3. Yaa ikhwani ikuti pelaturan alqur'an, alqur'an mengharamkan orang muslim menjadikan orang kafir pimpinannya

    BalasHapus

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.