FPI Online, Jakarta - Imam Masjid Agung Al Azhar Jakarta Ustaz Mukhtar Ibnu mendukung penuh langkah para ulama dan habaib yang meluncurkan program Konvensi Gubernur Muslim untuk DKI Jakarta.

"Program ini sangat bagus karena mengikhtiarkan agar calon-calon yang sudah ada seperti Adyaksa, Yusril, Ichsanudin Noorsy dan lainnya supaya mereka bisa berkompromi agar satu pasangan yang terbaik saja yang maju," ujarnya kepada Suara Islam Online saat peluncuran Konvensi Gubernur Muslim Jakarta di Aula Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/2) lalu.

Menurutnya, ini adalah upaya ulama yang sangat luar biasa. "Saya angkat jempol buat mereka, salah satunya seperti KH Cholil Ridwan yang sudah sepuh tapi masih memikirkan kepentingan masa depan umat," katanya.

Ustaz Mukhtar juga mengungkapkan, bahwa ketiga calon yang sudah ada (Adyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra dan Ichsanudin Noorsy) juga bagian dari keluarga besar Al Azhar. "Kita berharap mereka berlapang dada berani memutuskan agar nanti satu pasangan saja yang maju," jelasnya.

Selain itu, kepada umat Islam ia mengingatkan bahwa kepemimpinan adalah masalah penting yang harus diperhatikan.

"Kita semua harus sadar diri dan kembali kepada aturan Islam, bahwa pemimpin muslim itu adalah prinsip. Indonesia ini hakikatnya adalah negara Islam karena yang melahirkan, memperjuangkan, mengorbankan jiwa raga dan darah itu para ulama, santri, umat Islam. Apalagi DKI itu dulu para pejuangnya umat Islam yang dipimpin Fatahillah, jadi yang memimpin DKI sewajarnya harus umat Islam juga," pungkasnya.

Sumber : SI/ adhila

Red : Abdullah
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.