FPI Online, Pekanbaru Riau - DPD FPI RIAU merespon laporan masyarakat terkait PEKAT (Penyakit Masyarakat) di wilayah Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Beberapa tempat yang dilakukan monitoring adalah tempat hiburan yang berkedok (Karaoke Keluarga) yang disinyalir melanggar Perda serta Syariat Islam.

Hal ini berawal menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan dilakukan pemantauan  dengan berlaku sebagai pelanggan.  Dari pemantauan tersebut beberapa karaoke di temukan menjual Miras berupa Bir Putih dan Bir Hitam.

Dengan temuan dan alat bukti tersebut, maka DPD FPI segera lakukan kroscek dilokasi serta memberikan Informasi kepada Aparat Kepolisian untuk segera  merapat ke lokasi untuk dilakukan Penyitaan Resmi dan Teguran Peringatan tegas Kepada Tempat yg terbukti melanggar Perda dan Ketentuan yg berlaku

Selanjutnya Pengurus/Pemilik tempat hiburan Harmoni dan Family segera di panggil untuk mendapat Pengarahan Dakwah singkat dari Ketua DPD FPI Riau, Al Ustad R.Ade Hasibuan,SH . untuk tidak menjual minuman keras serta mengikuti perda yang berlaku di Riau. Untuk barang bukti miras sejumlah 83 botol yang diserahkan kepolsek setempat.

Dari rangkaian kegiatan ini memang rutin yang dilakukan DPD FPI Riau dalam dua tahun terakhir untuk menjalankan amanah dalam Hisbah amar ma’ruf nahi munkar dan memang menjadi catatan Agenda Rutin kedepan untuk menjaga stabilitas di masyarakat, serta penerapan program NKRI Bersyariah.

Sumber : DPD Riau 
Red : Abdullah

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.