FPI Online, Bandung - Sejak seminggu lalu, sejumlah relawan Front Pembela Islam (FPI) Bandung telah membuka posko bantuan di daerah yang terkena banjir di Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah FPI Jawa Barat, Ustaz Evi Arifin menjelaskan, kegiatan FPI selama di lokasi banjir antara lain membersihkan rumah warga, membersihkan masjid dan membagikan makanan kepada masyarakat korban banjir.

"Kegiatan kita lebih konsentrasi ke tempat-tempat yang belum terjangkau oleh relawan lain, kita masuk lebih ke dalam lagi dengan menggunakan perahu. Kita menelusuri korban banjir yang belum tersentuh biar pertolongan bisa merata," ujar Ustaz Evi kepada Suara Islam Online, Sabtu (19/3/2016) dari lokasi banjir.


Relawan Dilokasi Terisolir

FPI berkomitmen akan membuka posko banjir sampai persoalan masyarakat selesai. "Selama dibutuhkan masyarakat kita akan pertahankan posko bantuan," katanya.

Bantuan yang dikumpulkan melalui posko FPI adalah bantuan dari anggota, simpatisan dan masyarakat. "Di beberapa kecamatan relawan FPI melakukan penggalangan dana untuk kebutuhan masyarakat yang korban banjir," kata Ustaz Evi.

Di daerah lokasi banjir, FPI membuka dua posko yang salah satunya berlokasi di Kampung Ciputat Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Selain itu, kegiatan relawan FPI juga memberikan pengobatan medis dan bekam gratis kepada masyarakat setempat. (baca: FPI Adakan Pengobatan Gratis di Lokasi Banjir Bandung)

Sumber : SI/ adhila

Red : Abdullah 

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.