FPI Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindaklanjuti sejumlah kasus dugaan korupsi yang salah satunya kasus Rumah Sakit Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Dalam kasus Sumber Waras kita tidak melihat adanya follow up dari KPK, padahal saya sudah mendengar langsung dari komisioner KPK yang sebelumnya bahwa dalam kasus ini jelas terjadi tindak pidana korupsi, dan ini terkonfirmasi dari data Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang merupakan auditor resmi negara," ujar Fadli Zon saat menerima kunjungan sejumlah ulama dari Gerakan Masyarakat Jakarta di Gedung DPR, Selasa (8/3/2016).

BPK sendiri telah menetapkan adanya penyimpangan terjadi sejak tahap perencanaan, penganggaran, pembentukan tim dan pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras.

Oleh karena itu, menurut Fadli, laporan tersebut sudah selayaknya ditindaklanjuti apalagi yang meminta laporan itu KPK sendiri.

"Dan memang sudah ada kejanggalan dalam kasus ini, pelanggaran-pelanggarannya juga terlihat dalam laporan BPK. Jadi sudah selayaknya KPK menindaklanjuti kasus korupsi yang besar ini," tandasnya.

Sumber : SI /adhila

Red : Abdullah
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.