Waspada Adu Domba Umat Islam Dalam Penolakan FPI di Banyumas





FPI Online, Banyumas – Beberapa hari ini diramaikan oleh media online adanya spanduk penolakan kedatangan Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Shihab di banyumas Jateng. Spanduk tersebut mencatut beberapa nama ormas islam seperti Anshor, Banser, PMII dan lainnya.  Mereka menamakan diri kelompok Koalisi Banteng Nusantara. Namun aliansi ini belum memiliki kejelasan dimana kedudukan dan keberadaannya.

FPI Online mencoba mencari informasi dilapangan mengenai penolakan ini dan mendapati beberapa fakta  yang cukup mengejutkan dari Anshor, Banser dan PMII yang menyatakan bahwa ormas mereka tidak tahu menahu tentang rencana penolakan tersebut dan menolak nama mereka dicatut dalam penolakan FPI di Banyumas.

Dari beberapa surat yang kami dapati terdapat indikasi adanya upaya memprovokasi dan adu domba umat islam dibanyumas yang menciptakan instabilitas sebagaimana PC Anshor menilai bernuansa provokasi dalam spanduk tersebut. Seperti yang disebutkan dalam surat PC ANSHOR “Keberatan terhadap pemasangan logo ANSHOR pada spanduk penolakan FPI karena bersifat PROVOKATIF. Mohon kiranya pada seluruh pihak berwenang untuk menindaklanjuti keberatan kami”.



Surat Ashor juga menyatakan “tidak keberatan kedatangan Habib Rizieq Syihab dalam acara silaturahmi dan dialoq ukhuwah islamiyah” , yang ditandatangani oleh Ketua PC Anshor Ahmad Tantowi. Begitu pula Slamet ibnu Anshori dari Banser Banyumas dan PMII yang keberatan nama organisasinya di catut dalam spanduk untuk menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab. Dan meminta kepada aparat yang berwenang untuk segera menurunkan spanduk tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanda tanda spanduk tersebut diturunkan oleh aparat yang berwenang dan menyidik oknum provokator yang berusaha menciptakan instabilitas di banyumas.


Red: Abdullah


BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Waspada Adu Domba Umat Islam Dalam Penolakan FPI di Banyumas
Waspada Adu Domba Umat Islam Dalam Penolakan FPI di Banyumas
https://3.bp.blogspot.com/-ChPFPsKFoJ8/VskSF70fMSI/AAAAAAAAAqY/7n0A5-wPSxw/s640/anshor.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ChPFPsKFoJ8/VskSF70fMSI/AAAAAAAAAqY/7n0A5-wPSxw/s72-c/anshor.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/02/waspada-adu-domba-umat-islam-dalam.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/02/waspada-adu-domba-umat-islam-dalam.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy