FPI Online, Jakarta - Sebagai umat Islam konsekuensinya harus menjalankan ajaran Islam, apabila tidak mengamalkan ajaran Islam sudah pasti kita tidak akan mendapatkan pertolongan Allah SWT. Demikian dikatakan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shabri Lubis saat berceramah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa malam (9/2/2016).

"Dahulu umat Islam jumlahnya sedikit tetapi mampu mengalahkan berbagai musuh, bangsa-bangsa yang besar dan kuat ketika itu bisa ditaklukan oleh umat Islam. Kenapa, karena saat itu umat Islam mengamalkan al Islam, Alquran Assunnah dijalankan dengan baik," ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu ajaran Islam adalah tentang kepemimpinan. "Allah sang pencipta langit dan bumi di dalam Alquran lewat belasan bahkan puluhan ayat mengabarkan agar umat Islam tidak mengangkat orang kafir sebagai pemimpin," kata Ustaz Shabri.

Banyaknya ayat yang mengatur tentang kepemimpinan, menjadikan masalah ini sangat penting bagi umat Islam. "Satu ayat saja sebetulnya sudah cukup tetapi ini sampai puluhan ayat, dan isinya sangat tegas," jelasnya.

Ia mencontohkan, salah satu firman Allah di dalam surat An Nisa ayat 144, yang berbunyi:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang kafir menjadi pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Inginkah kamu mengadakan alasan yang nyata bagi Allah (untuk menyiksamu)?”

"Ayat ini menjelaskan, seakan-akan kalau kita angkat pemimpin kafir kita telah menantang Allah untuk menyiksa kita. Mau kita menantang hukum Allah? jangan coba-coba saudara," kata Ustaz Shabri.

Ia menambahkan ayat lainnya dari surat At Taubah ayat 23, dimana Allah SWT berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu menjadi pemimpin, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.”

"Jika bapak kita sendiri saja tidak boleh jadi pemimpin, apalagi paman, kakak, adik atau sepupu. Semakin jauh hubungan semakin tidak boleh jika mereka tidak beriman kepada Allah dan RasulNya," jelas Ustaz Shabri.

Sumber: Suara Islam Online
Red: Farhan
Label: ,

Poskan Komentar

  1. Kalau Allah melarang memilih pemimpin non muslim kenapa anda ada di indonesia ......hanya anda saja yg mengatakan demikian...berarti anda yg nga suka..buktinya Habib n para Ulama yg lain..sah2 ajja mereka memilih pemimpin yg non muslim.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kata anda,kok ajaranya ga seragam?

      Hapus
    2. lah lah lah ngawur ulama mana yg ngebolehin pemimpin kafir...??? anda kalo islam pasti JIL islam libral

      Hapus
  2. Kalau Allah melarang memilih pemimpin non muslim kenapa anda ada di indonesia ......hanya anda saja yg mengatakan demikian...berarti anda yg nga suka..buktinya Habib n para Ulama yg lain..sah2 ajja mereka memilih pemimpin yg non muslim.......

    BalasHapus
  3. Bib : kita ini mau memilih kepala daerah yg bs menjalan roda perekonomian kepemerintahan nya !!! Bukan mau Pemilihan Ulama atau Ustad atau Guru Ngaji,,,
    Klau pun dia seorang NoN Muslim, tp dia Ju2r, Amanah, serta di Sukai warga nya jg Membawa kpd Arah kemajuan, KENAPA di LARANG ?!?!?! INDONESIA Bukan Negara Agama, tp Negara DEMOKRASI !!!
    Tau tdk Bib arti nya DEMKRASI ?!?!?! Jgn MUNA,,, ach Pamali

    BalasHapus
  4. Betul broo....dipimpin muslim tapi zolim..apa gunanya? Non mislim tapi jitu...berarti anda pro KKN juga yaa....hahahaha

    BalasHapus
  5. Allahnya fpi itu yg larang , pekokk ...

    BalasHapus
  6. di jawa sepengetahuan saya kebanyakan pabrik-pabrik dimiliki oleh orang china dan dipimpin oleh china,,,buruh pabrik sebagian besar adalam muslim,,,kenapa mau bekerja di tempat orang kafir? kenapa ga keluar dari perusahaan yg pemimpinnya kafir? agama tidak serta merta akan bisa mengenyangkan perut tp lebih kepada jalan kita mendekatkan diri kpd tuhan,,,,,

    BalasHapus
  7. Saya jadi heran..?, koq beda sekali ya ajaran (firman) Allah yg ada di dlm Alkitab dengan yg ada di Alquran..? Coba kita bandingkan ayat yg dikutip dari Alquran dan ayat dibawah ini dari Alkitab. Sangat kontras sekali.. apakah mungkin Allah itu inkonsisten ? Ke umat yg satu betfirman A, kemudian ke umat yg lain berfirman B, C dst ?
    Apa kata Firman Tuhan dlm Alkitab tentang Persaudaraan dan terhadap Pemimpin ?

    Ibrani 13:1 & 17 :
    1 : Peliharalah kasih persaudaraan!
    17 : Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu"

    BalasHapus
  8. Saya jadi heran..?, koq beda sekali ya ajaran (firman) Allah yg ada di dlm Alkitab dengan yg ada di Alquran..? Coba kita bandingkan ayat yg dikutip dari Alquran dan ayat dibawah ini dari Alkitab. Sangat kontras sekali.. apakah mungkin Allah itu inkonsisten ? Ke umat yg satu betfirman A, kemudian ke umat yg lain berfirman B, C dst ?
    Apa kata Firman Tuhan dlm Alkitab tentang Persaudaraan dan terhadap Pemimpin ?

    Ibrani 13:1 & 17 :
    1 : Peliharalah kasih persaudaraan!
    17 : Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda dong ajaran kasih sama ajaran kebencian

      Hapus
  9. Allah gebleg yg menciptakan pemimpin kafir di dunia .Ada yg membantah?

    BalasHapus
  10. sudah terbukti kebenaran tersebut bila kita mau berfikir

    BalasHapus
  11. sudah terbukti kebenaran tersebut bila kita mau berfikir

    BalasHapus
  12. Allah FPI itu adalah zat,,dn zat yg ada di muka bumi ada 3 zat salah satunya zat padat yg disembah yaitu hajar Aswat,makanya otaknya juga ngga encer,,

    BalasHapus
  13. Jika pemimpin islam yg berkuasa, maka ummat lain aman karena islam adalah rahmat bagi seluruh alam, akan tetapi bila pemimpinnya orang kafir maka pasti ummat islam terzolimi. ini fakta yg terjadi di belahan bumi manapun.merekayg jargon agamanya kasih atau damai akan menganiaya ummat islam yg minoritas ini fakta dan sejarah, maka bukalah mata dan hati kalian, carilah kebenaran yg hakiki.Semoga kalian mendapatkan hidayah dari Allah, aamiin !!

    BalasHapus
  14. Jika pemimpin islam yg berkuasa, maka ummat lain aman karena islam adalah rahmat bagi seluruh alam, akan tetapi bila pemimpinnya orang kafir maka pasti ummat islam terzolimi. ini fakta yg terjadi di belahan bumi manapun.merekayg jargon agamanya kasih atau damai akan menganiaya ummat islam yg minoritas ini fakta dan sejarah, maka bukalah mata dan hati kalian, carilah kebenaran yg hakiki.Semoga kalian mendapatkan hidayah dari Allah, aamiin !!

    BalasHapus
  15. He he he.., Islam & Kristen mengajarkan kebaikan dalam kasih karunia Allah.. Mana yang disebut kafir??! Saya kira Bib lah yang kafir, karena Bib menerjemahkan kedamaian dalam Al-Quran menjadi kebencian :)

    BalasHapus
  16. Kompak donk masa Di manado,kalimantan,medan,bali,dll ngk di protes?
    Di daerah tersebut pemimpinnya kafir,knpa jakarta doank yg di bikin heboh,ngk konsisten,politik koq pake dasar agama....jadinya ngk konsisten

    BalasHapus
  17. Itu yg blg "beda ajaran kasih dan ajaran kebencian".
    Cb jls kan pd sy,
    Ajaran kasih lu yg mana?
    Yg suka memaki islam tnpa identitas jls atau menjelekan islam tnpa identitas jls?
    Cb kalo ajaran kasih lu mnjdi mayoritas d indonesia, apakah bs jamin kalian tdk menyalib ajaran yg berseberangan dgn kalian?
    Ingat adanya perang salib? Itu umat siapa? Dan yg menyalib org yg d anggap tuhannya jg siapa? Apa org islam yg menyalib. Dasar ajaran edan.
    Ajaran kasih : "kalo d tabok pipi kananmu, berikan pipi kirimu."
    Sini berikan pipi kau....kalo dak sy tabok sampe mati.
    Sok suci bgtt kau...

    BalasHapus
  18. Itu yg blg "beda ajaran kasih dan ajaran kebencian".
    Cb jls kan pd sy,
    Ajaran kasih lu yg mana?
    Yg suka memaki islam tnpa identitas jls atau menjelekan islam tnpa identitas jls?
    Cb kalo ajaran kasih lu mnjdi mayoritas d indonesia, apakah bs jamin kalian tdk menyalib ajaran yg berseberangan dgn kalian?
    Ingat adanya perang salib? Itu umat siapa? Dan yg menyalib org yg d anggap tuhannya jg siapa? Apa org islam yg menyalib. Dasar ajaran edan.
    Ajaran kasih : "kalo d tabok pipi kananmu, berikan pipi kirimu."
    Sini berikan pipi kau....kalo dak sy tabok sampe mati.
    Sok suci bgtt kau...

    BalasHapus
  19. Yg komen disini banyak non muslim bib, jadi tidak usah dihiraukan, mereka mau menggiring opini mereka agar kita mengikutinya..! Smg kita selalu istiqomah. Aamiin

    BalasHapus
  20. ALLOHMU BARBAR itu cuma tokoh HOAX. Di era smartphone begini masih banyak stupid people yang percaya dongeng sebagai kenyataan. Nggak ada bedanya sama anak2 Kresetan yang percaya sinterklas benar2 ada.

    BalasHapus
  21. Pengalaman saya jd buruh di kawasan industri di jawa timur, klo yg mimpin orng jepang,amerika,korea,jerman, kesejahteraan dan tuntutan buruh selalu terpenuhi dg baik, tp justru buruh yg bekerja di pabrik milik arab, kebanyakan mengeluh..kerja lbh berat upah lbh kecil...

    BalasHapus
  22. Pengalaman saya jd buruh di kawasan industri di jawa timur, klo yg mimpin orng jepang,amerika,korea,jerman, kesejahteraan dan tuntutan buruh selalu terpenuhi dg baik, tp justru buruh yg bekerja di pabrik milik arab, kebanyakan mengeluh..kerja lbh berat upah lbh kecil...

    BalasHapus
  23. ALLAH jgn Samakan dgn MAnusia...mass Allah suruh jgn pilih org kafir...ha..ha..ALLAH lho penakut sehingga suruh umatnya jgn pilih MA USIA kafir..luuucu..ALLah itu MAHA segala2nya...

    BalasHapus

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.