FPI Online, Tasikmalaya – Kepengurusan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) FPI Kota Tasikmalaya dimekarkan. Pemekaran dilakukan melalui Musyawarah Wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di gedung MUI Jalan Letjen Mashudi kemarin (27/2), “ Kalau kepengurusan (FPI) hanya di kota saja, agak susah menjangkau wilayah kabupaten yang lebih luas,” Ujar Robi Awaludin, Ketua Panitia Muswil DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Dalam Musyawarah itu dipilih tujuh orang calon ketua DPW baru selanjutnya akan diajukan kepada pengurus pusat.Nantinya pengurus pusat yang akan menentukan siapa calon yang layak menjadi Ketua. Penentuan Calon ketua itu diprediksi akan memakan waktu antara dua minggu sampai dua bulan. “ Tergantung dari lamanya penilaian pengurus pusat menentukan (Calon Ketua) yang cocok,” Jelasnya.

Dia menjelaskan muswil DPW biasanya digelar hanya lima tahun sekali. Namun khusus untuk wilayah kota dan kabupaten Tasikmalaya diselenggarakan di tahun kedua. Ini ( Pemekaran DPW, Red) instruksi dari pusat, “ Katanya.

Pemekaran kepengurusan DPW FPI kota Tasikmalaya diharapkan akan mempermudah segala urusan dan membuat anggota menjadi lebih kompak. Dalam kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budimanyang  hadir membuka acara, mengajak seluruh anggota FPI bersinergi membangun kota Tasikmalaya. “Mari Kita jaga kerukunan dan juga menyebarkan syiar Islam di kota ini,” katanya

Sumber : Radar Tasikmalaya
Red : Abdullah

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.