FPI Online, Jakarta - Musibah kebakaran kembali melanda permukiman warga Petamburan III Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2016) malam sekitar pukul 22.15. Sebanyak 25 rumah warga dilaporkan ludes dilalap si jago merah.

Sebanyak 30 mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang lokasinya hanya berjarak puluhan meter dari Markaz Pusat Front Pembela Islam.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Namun demikian, penyebab pasti masih dalam penyelidikan. Belum pasti berapa angka kerugian yang diderita akibat kebakaran ini. 

Mengetahui ada kebakaran, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, yang malam itu sedang dakwah di wilayah Jakarta, langsung meluncur ke lokasi. Beliau langsung instruksikan laskar FPI untuk segera buka Posko Relawan Kemanusiaan untuk membantu para korban serta menggalang bantuan.

Menurut Habib Ali Alhamid, Ketua Hilal Merah Indonesia (Salah satu sayap juang FPI) saat ini kebutuhan yang mendesak adalah makanan, pakaian, selimut, pampers, susu bayi, dan lain-lain.

“Untuk rekonstruksi rumah warga yang rusak berat kita butuh dana yang cukup besar. Beberapa rumah bahkan nampaknya harus dibangun kembali dari nol karena sudah sangat rapuh.” Katanya saat dihubungi FPI Online usai meninjau lokasi.

Karena itu, ia berharap kepada para dermawan untuk rela mengulurkan bantuannya meringankan penderitaan para korban.  (Alfatih)

------
Bagi Anda yang ingin menyalurkan bantuan, silahkan langsung datang ke Posko Kemanusiaan FPI di Jl. Petamburan III Tanah Abang Jakarta Pusat.

Atau bisa lewat Rekening Kemanusiaan FPI Bank Syariah Mandiri No. 7001440707 (Mohon konfirmasi setelah transfer ke Ustad Haris Ubaidillah 08170062507)

Label:

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.