Ini 9 Tuntutan Persekutuan Gereja Jayawijaya Papua Kepada Pemkab Jayawijaya


FPI Online, JAYAWIJAYA – Pada Jum’at (26/2/2016) pagi beredar kabar di sosial media (sosmed) jika Persekutuan Gereja-Gereja Jayawijaya (PGGJ), Kabupaten Jayawijaya, Papua melarang kaum Muslimin membangun masjid dan melarang para Muslimah untuk memakai jilbab.

PGGJ menuntut sembilan (9) poin kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, terkait adanya rencana pembangunan Masjid Baitur-Rahman yang berada di kompleks Yapis Wamena. (Baca: Beredar di Sosmed Persekutuan Gereja Jayawijaya Papua Larang Pembangunan Masjid Pemakaian Jilbab)

Tuntutan itu dikatakan langsung oleh Ketua PGGJ Kabupaten Jayawijaya, Pdt. Abraham Ungirwalu S.Th didampingi 15 dedominasi gereja yang ada di Jayawijaya dan diterima langsung Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo bersama Wakil Bupati, anggota forum komunikasi pimpinan daerah Jayawijaya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jayawijaya dan ratusan jemaat gereja.

Larangan dan tuntutan tersebut disampaikan oleh PGGJ pada saat melakukan pertemuan dengan Bupati dan Muspida Jayawijaya di Gedung Ukumiarek Asso Wamena pada hari Kamis 25 Februari 2016 kemarin.

“PGGJ setelah mendengar dan melihat rencana pembangunan Masjid Baiturahman dengan posisi tiga lantai dengan luas 4800 meter persegi dengan menara yang sangat luar biasa tingginya, maka PGGJ mengambil kesimpulan bahwa toleransi yang selama ini dipupuk dan dalam kebersamaan bersama umat yang ada di kabupaten Jayawijaya, sudah  sedikit ada ketersinggungan,” ungkap Pdt. Abraham Ungirwalu.

Inilah 9 desakan dan tuntutan PGGJ Jayawijaya kepada Pemkab Jayawijaya:

  1.        Seluruh denominasi gereja di Kabupaten Jayawijaya meminta pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya untuk mencabut/membatalkan ijin mendirikan Masjid Agung Baitur-Rahman Wamena.
  2.        .     Panitia pembangunan Masjid Baitur-Rahman harus menghentikan pekerjaan pembangunan.
  3.        Menutup Mushola/Masjid yang tidak memiliki ijin atau menyalahgunakan ijin tempat usaha tetapi menjadikan Mushola/Masjid, sebagaimana yang diatur oleh SKB dua menteri.
  4.    .   Dilarang membangun mushola dan masjid baru di Kabupaten Jayawijaya.
  5.       Dilarang menggunakan Toa (pengeras suara) saat sholat karena mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat.
  6.      .v  Dilarang menggunakan busana ibadah (jubah dan jilbab) di tempat umum.
  7.        .   Hentikan upaya mendidik (menyekolahkan) anak-anak kristen Papua di pesantren-pesantren.
  8.            Berhentikan mendatangkan guru-guru kontrak beragama Islam dari Jawa.
  9.       Demi keharmonisan, kenyamanan, dan keamanan agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. [GA/dbs]


Sumber : Manjanik

Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Ini 9 Tuntutan Persekutuan Gereja Jayawijaya Papua Kepada Pemkab Jayawijaya
Ini 9 Tuntutan Persekutuan Gereja Jayawijaya Papua Kepada Pemkab Jayawijaya
https://4.bp.blogspot.com/-TgC9MiifBsA/VtFYj38IRPI/AAAAAAAAAxA/6npB4idSrq8/s640/Persekutuan-Gereja-Jayawijaya-Papua-Larang-Pembangunan-Masjid-Pemakaian-Jilbab.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-TgC9MiifBsA/VtFYj38IRPI/AAAAAAAAAxA/6npB4idSrq8/s72-c/Persekutuan-Gereja-Jayawijaya-Papua-Larang-Pembangunan-Masjid-Pemakaian-Jilbab.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/02/ini-9-tuntutan-persekutuan-gereja.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/02/ini-9-tuntutan-persekutuan-gereja.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy