FPI Online, Palembang - Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Sumatera Selatan bersama Dinas Sosial, Kepolisian serta Kodim 0418 Palembang menggelar acara Penyuluhan dan Pembinaan para anggota eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Gedung Marwah Asrama Haji Palembang, Kamis (11/2/2016).

Acara ini digelar agar para anggota eks Gafatar siap dikembalikan ke tengah-tengah masyarakat dengan baik dan bisa kembali membaur tanpa menimbulkan konflik di masa yang akan datang.

Hadir dari perwakilan FPI, Habib Mahdi Syahab selaku ketua DPD FPI Sumatera Selatan. Ia mengajak semua warga eks Gafatar untuk kembali kepada ajaran Islam yang benar. 

“Pelajari agama Islam dari sumber yang benar yaitu para ulama.” Pesannya ketika memberi pengarahan.

Lebih lanjut, Habib Mahdi mengungkapkan bahwa FPI siap dilibatkan dan bekerjasama dengan aparat pemerintah dalam pembinaan warga eks Gafatar.

Sebelumnya dikabarkan, sebanyak 40 warga eks Gafatar dipulangkan dari Cibubur ke Palembang pada Selasa (9/2/2016). Mereka berasal dari Palembang, Banyuasin, dan OKU Timur. Mereka untuk sementara ditempatkan di Asrama Haji.

Warga eks Gafatar ini berada di Kalimantan sejak sembilan bulan lalu bersama warga asal Palembang lainnya, mereka secara kelompok mengelola lahan pertanian di sana.

Salah satu faktor warga eks Gafatar meninggalkan daerah asalnya dan ikut kelompok itu adalah karena faktor ekonomi. Pasalnya, di Pulau Kalimantan, hasil bumi dinilai lebih menjanjikan daripada di Sumsel.

Rep: Mahdi Syahab
Editor: Farhan

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.