FPI: Seret Panitia dan Peserta Miss Indonesia yang Mencatut Nama Aceh ke Pengadilan


FPI Online, Aceh - Front Pembela Islam (FPI) Aceh mendesak pemerintah daerah Aceh untuk menuntut penitia Miss Indonesia dan peserta kontestan yang telah memalsukan data dan melakukan penipuan dengan mencatut nama sebagai perwakilan Aceh.

"Ini menginjak harkat martabat Aceh dan telah menghina adat istiadat Aceh," ujar Ketua FPI Aceh, Tengku Muslim at Tohari kepada Suara Islam Online, Sabtu (27/2/2016).

Menurutnya, tindakan tersebut telah melanggar hukum dan undang-undang yang berlaku. "Maka kita harap pemerintah bersikap tegas untuk menyeret yang bersangkutan kemeja pengadilan, jangan sekedar mereka minta maaf karena itu unsur kesengajaan," jelasnya.

Seperti diketahui, Yayasan Miss Indonesia sebagai panitia dan dan saudari Flavia Celly Jatmiko salah satu kontestan Miss Indonesia dinilai telah melakukan kecurangan dan pembohongan publik dengan mencatut nama sebagai perwakilan Aceh, padahal yang bersangkutan (Flavia) bukan orang Aceh.

Dalam penelusuran yang dilakukan Aliansi Ormas Aceh, Flavia Celly Jatmiko adalah seorang perempuan kelahiran Surabaya pada 10 Agustus 1994 dan dengan latar belakang kedua orang tua yang berasal dari Jawa Timur sehingga tidak ada sangkut paut sedikit pun dengan Aceh, baik hubungan darah maupun domisili.

Karenanya, tindakan tersebut memiliki konsekuensi hukum yang sangat serius karena publik Aceh sangat dirugikan dengan kecurangan dan pembohongan ini. Sebab, secara regulatif, historis dan yuridis, Aceh yang berlaku syariat Islam dibawah UU Republik Indonesia tidak membolehkan kontes semacam itu karena dianggap sebagai pelecehan terhadap kehormatan wanita yang dalam Islam dan dalam pandangan masyarakat Aceh sangatlah dimuliakan.

Sumber : SI / adhila

Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: FPI: Seret Panitia dan Peserta Miss Indonesia yang Mencatut Nama Aceh ke Pengadilan
FPI: Seret Panitia dan Peserta Miss Indonesia yang Mencatut Nama Aceh ke Pengadilan
https://2.bp.blogspot.com/-slwdtF3KfSo/VtOSdOGFEKI/AAAAAAAAAyo/upxoadiKxDg/s640/gerakan_aceh_tolak_miss_indonesia_20160228_150100.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-slwdtF3KfSo/VtOSdOGFEKI/AAAAAAAAAyo/upxoadiKxDg/s72-c/gerakan_aceh_tolak_miss_indonesia_20160228_150100.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/02/fpi-seret-panitia-dan-peserta-miss.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/02/fpi-seret-panitia-dan-peserta-miss.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy