FPI Online, Ciamis - Front Pembela Islam Ciamis berhasil menggerebek dan menggagalkan peredaran puluhan drum minuman keras jenis tuak di Kampung Pulo Erang Kecamatan Lakbok Ciamis Selatan Jawa Barat, Kamis (11/2/2016). Sebanyak 73 drum berisi tuak disita dan diserahkan ke Polres Banjar.

Keberhasilan ini adalah berkat laporan salah seorang warga pada 3 hari sebelumnya. Kepada FPI ia menyampaikan kecurigaannya atas aktivitas salah satu rumah yang sejak seminggu terakhir ditengarai digunakan sebagai tempat produksi miras.

Berbekal informasi tersebut, FPI lalu mengirim beberapa laskar untuk melakukan investigasi serta mengumpulkan berbagai data. Dan benar saja, rumah tersebut memang digunakan sebagai gudang penampungan Nira yang difermentasi menjadi tuak.

Dari investigasi itu pula, FPI berhasil membaca adanya rencana pengiriman puluhan drum miras ke kota Bandung dengan menggunakan mobil box. Pengiriman miras inilah yang akhirnya berhasil digerebek dan digagalkan laskar FPI di tengah jalan.

Selain itu, komplotan ini ternyata juga masih menyisakan beberapa drum miras di rumah mereka. Namun dengan dibantu aparat kepolisian akhirnya semua barang bukti dan pelaku berhasil disita dan diamankan.

Red. Alfatih

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.