FPI Ancam Bergerak Beresin Praktek Prostitusi dan Penjualan Miras di KBB Bandung Barat


FPI Online, NGAMPRAH – Massa dari DPW Front Pembela Islam (FPI) Bandung Barat bakal bergerak untuk menertibkan keberadaan minuman keras (miras)  dan aktivitas prostitusi dengan caranya. Itu akan dilakukan jika pemerintah setempat tak bisa melakukan penertiban.

Ketua DPW FPI Bandung Barat, Ade Saefudin mengungkapkan, keberadaan Perda No. 3/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan Penjualan Minuman Beralkohol dan Perbup No 2/2015 tentang petunjuk pelaksanaan Perda No 3/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan Penjualan Minuman Beralkohol, dinilai tidak terealisasi di lapangan.

“Kami masih menemukan penjualan miras di lapangan seperti di Kecamatan Lembang, Padalarang, Parongpong dan sejumlah kecamatan lainnya yang dijual bebas. Kalau Perda itu tidak ada implementasinya, kita akan mengingatkan birokrat dengan cara FPI sendiri. Mulai dengan cara berdakwah dan turun ke lapangan, itu salah satu teknik kita agar tepat sasaran,” ungkap Ade kepada wartawan.

Ade mengungkapkan, dari penelusuran tim khusus FPI, masih banyak penjualan miras dan aktivitas prostitusi di Bandung Barat. FPI juga memandang, keberadaan Perda itu hanya sebatas dibuat tanpa ada pelaksanaan di lapangan.

FPI sendiri telah menyampaikan hal tersebut kepada DPRD setempat untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah. Ade menegaskan, keberadaan miras dan prostitusi sudah meresahkan masyarakat. Penyakit masyarakat itu harus secepatnya ditertibkan
Ade menyebut keberadaan aktivitas prostitusi yang ditemukan pihaknya, seperti yang berada di Cirangrang dengan Cibogo Kecamatan Cipatat.

Berdasarkan data ditahun 2013, para pekerja seks komersial (PSK) di Bandung Barat mencapai 560 orang. “Kalau untuk tahun ini belum kita cek lagi. Harapan kita bisa berkurang,” ungkapnya.

“Kalau untuk warga Kabupaten Bandung Barat dibina, tapi kalau di luar warga Kabupaten Bandung Barat, tinggal dikembalikan saja ke wilayahnya masing-masing,” paparnya.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bandung Barat Heri Partomo mengatakan, di Bandung Barat tak terdapat lokalisasi prostitusi. Tempat yang dulu dijadikan lokasi prostitusi sudah lama tutup.

“Kabupaten Bandung Barat tidak memiliki lokalisasi namun tak menutup kemungkinan masih terjadi praktek prostitusi.  Mengenai caranya seperti apa saya tidak tahu, maka Dinsosnakertrans tidak memiliki data pasti jumlah PSK. Kalaupun ada hasil dari razia Satpol PP,” kata Heri.

Sumber : POJOKBANDUNG.com

Red : Abdullah

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: FPI Ancam Bergerak Beresin Praktek Prostitusi dan Penjualan Miras di KBB Bandung Barat
FPI Ancam Bergerak Beresin Praktek Prostitusi dan Penjualan Miras di KBB Bandung Barat
https://3.bp.blogspot.com/-gy-QYHgncGI/VtLjYOh9ZCI/AAAAAAAAAx8/anCnQRSpIdQ/s640/FPI%2BBandung.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-gy-QYHgncGI/VtLjYOh9ZCI/AAAAAAAAAx8/anCnQRSpIdQ/s72-c/FPI%2BBandung.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2016/02/fpi-ancam-bergerak-beresin-praktek.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2016/02/fpi-ancam-bergerak-beresin-praktek.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy