ZIONIS dari kata Zion yang diambil dari Taurat sebagai sebutan untuk bumi Yerusalem dan bangsa Israel. Zionis adalah nama Gerakan Politik untuk membangun Kerajaan Israel Raya dengan agama Yahudi sebagai agama negara.

Dan kata ISRAEL sendiri pada mulanya adalah nama bagi Nabi Ya'qub AS, yang kemudian keturunan beliau disebut dengan BANI ISRAEL. Namun kini, kata Israel  sudah dibakukan sebagai nama Negara dan Bangsa.

Istilah Zionis pertama kali diperkenalkan oleh Nathan Birnbaum pada tahun 1890. Lalu dipopulerkan oleh Theodore Hertzel melalui bukunya yang berjudul A Jewish State pada tahun 1896.

Selanjutnya, dikukuhkan dalam Kongres Zionis Pertama di Basel – Swiss pada tahun 1897, yang melahirkan Protokol Zionis yang dalam bahasa Inggris disebut The Protocols of Zion. Kongres tersebut juga membentuk Organisasi Zionis Dunia (World Zionist Organization) yang diketuai oleh Hertzel.

Lalu pada tahun 1921, protokol tersebut bocor dan sampai ke tangan Pendeta Orthodox Rusia, Sergey Nylos, yang kemudian menerjemahkannya ke dalam bahasa Rusia. Dan pada tahun 1927, diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh wartawan Inggris, Victor E Marden, dengan judul ”The Protocols of The Learned Elders of Zion”.

INTISARI PROTOKOL ZION

Di tengah masyarakat telah beredar beberapa versi Protokol Zionis, namun jika dicermati hanya perbedaan redaksi dan penyampaian saja, ada yang rinci dan ada yang global, sehingga intisarinya tetap sama dan serupa, yaitu sebagai berikut :

Simaklah Penjelasan dari Habib Rizieq Syihab Lc. MA DPMSS Tentang 24 Butir Protokol Zionis melalui video berikut ini:

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.