FPI Online, Gresik - Dewan Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Islam (DPP FMI) melantik dan mengesahkan kepengurusan FMI cabang Jawa Timur pada Kamis (21/1/2016) di Jl. Jaksa Agung Suprapto kota Gresik. 

Pelantikan ini dihadiri dan dipandu langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP FMI, Habib Hanif Alatas dan Wakil Sekretaris Umumnya, Ustad Muhammad Ramdan Samadi. Nampak hadir pula beberapa Kyai dan tokoh setempat.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Habib Hanif menjelaskan bahwa FMI Jatim dibentuk untuk menjadi benteng kokoh akidah Ahlussunnah wal Jamaah.

“Kami harap, di Jawa Timur ini akan lahir puluhan cabang di masing-masing kota, agar dakwah perjuangan kita semakin kuat dan kokoh.” Harapnya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua FMI Jatim terpilih, Zah Faidh Bajuri dalam sambutannya menghimbau agar semua anggota FMI untuk giat membuat karya ilmiah guna memperluas dakwah sekaligus menyangkal paham-paham yang meresahkan.

Front Mahasiswa Islam (FMI) merupakan salah satu sayap juang Front Pembela Islam (FPI) yang fokus dalam bidang pemikiran dan intelektualitas. FMI kerap disebut Laskar Intelektual, disiapkan untuk menghadapi Alghozwu Alfikri (Perang Pemikiran).

Rencananya, FMI Jatim akan menggelar berbagai kajian-kajian keilmuan di berbagai tempat, termasuk di kampus-kampus untuk memperteguh akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah, serta membendung radikalisme dan liberalisme yang kini makin meresahkan masyarakat.

Rep: Zaki Samudra
Editor: Farhan

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.