FPI Online, Jakarta - Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) menggelar pengobatan gratis di daerah Koja, Jakarta Utara. Kegiatan rutin setiap bulan itu sengaja digelar pada Kamis (31/12) bertepatan dengan perayaan tahun baru masehi.

"Kita buat pada waktu yang bertepatan dengan malam tahun baru agar masyarakat lupa pada ritual kefasikan di malam tersebut," kata panitia acara, Tarmidji kepada Suara Islam Online.

Ia menjelaskan, bahwa FPI wilayah Koja memang selalu bergerak di bidang sosial. "Selain bidang kesehatan, di beberapa ranting kita juga mempunyai taman-taman pendidikan Alquran," ungkapnya.

Kegiatan sosial tersebut, kata Tarmidji, untuk membangun rasa kesadaran masyarakat pentingnya kesehatan dan pendidikan Islam sekaligus mencoba memperkenalkan sepak terjang FPI dalam berjuang.

"Alhamdulillah masyarakat merespon positif, banyak dari mereka mengungkapkan, ternyata kok berbeda FPI di televisi dengan FPI yang dilihat secara langsung," tandasnya.

Selain di Koja, FPI di markas pusatnya Jl Petamburan Jakarta Pusat sudah sejak lama membuka klinik pengobatan umum, juga untuk USG dan pemeriksaan kandungan, semuanya gratis untuk warga miskin. 

Sumber: Suara Islam Online
Red: Farhan
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.