FPI Online, Bandung - Masyarakat Muslim Sunda (MMS) mengimbau supaya elemen masyarakat Sunda Jawa Barat untuk tidak terprovokasi dan dapat diadu domba oleh pihak manapun yang tidak bertanggung jawab, yang hendak membenturkan urang Sunda dengan Islam.

"Mengajak kepada segenap elemen masyarakat Sunda, khususnya masyarakat Jawa Barat untuk memperkokoh tali persaudaraan dan persatuan seta menjaga dan melestarikan adat dan budaya Sunda yang sejalan dengan syariat agama Islam," tulis MMS dalam pernyataan yang diterima wartawan saat aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Senin (07/12/2015).

Kepada Gubernur Jabar dan jajarannya, MMS juga mendesak supaya mereka turut melestarikan adat dan budaya Sunda yang sejalan dengan syariat Islam serta menjaga kerukunan sesama urang Sunda, khususnya masyarakat Jawa Barat.

Masyarakat Muslim Sunda sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti Pondok Pesantren, Dewan Kesejahteraan Masjid, Majelis Ta'lim, Lembaga Swadaya Masyarakat, beserta elemen masyarakat Jawa Barat lainnya.


Sumber: Suara Islam Online
Red: Farhan
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.