Soal Surat Edaran Kapolri, Munarman: Jangan Takut Sampaikan yang Haq


FPI Online, Jakarta - Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan bahwa surat edaran (SE) Kapolri tentang penanganan ujaran dan kebencian (Hate Speech) adalah instruksi kepada anggota kepolisian sendiri.

"Itu perintah kepada anak buahnya agar bekerja kalau ada yang melakukan berbagai tindakan yang sudah diatur dalam KUHP, UU informasi dan transaksi elektronika, UU anti diskriminasi, serta UU pencegahan penodaan agama," kata Munarman kepada Suara Islam Online, Rabu (4/10/2015).

Menurutnya, pasal-pasal dalam surat edaran tersebut sudah ada selama ini dalam berbagai Undang-undang (UU) yang disebut diatas.

"Jadi aneh kalau tiba-tiba Kapolri perintahkan anak buahnya dengan surat edaran tersebut untuk bekerja memproses yang melakukan, ini jelas karena pesanan kaum kufar dan penguasa zalim negeri ini. Jadi ini lagu lama penyanyi baru," ujar Munarman.

Dengan dikeluarkannya surat Kapolri itu, kata Munarman, jangan terlalu dijadikan pikiran untuk aktivitas dakwah di sosial media, karena memang tujuannya tersebar agar umat Islam takut menyampaikan yang hak.

Ia menjelaskan, dalam kaidah hukum buatan manusia, kalau konsisten dengan hukum itu sendiri maka hanya aturan berupa UU yang boleh dijadikan dasar untuk menghukum, bukan surat edaran. "Kalau surat edaran dijadikan dasar menghukum, maka itu melanggar kaidah dan prinsip hukum buatan manusia itu sendiri," jelasnya.

"Dan ini menjadi bukti bahwa hukum buatan manusia itu selalu berubah sesuai kepentingan yang berkuasa saja," tandas Munarman.

Sumber: SI Online
Red: Farhan

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Soal Surat Edaran Kapolri, Munarman: Jangan Takut Sampaikan yang Haq
Soal Surat Edaran Kapolri, Munarman: Jangan Takut Sampaikan yang Haq
http://1.bp.blogspot.com/-kEt21pQ33zY/VjnsUS3W2VI/AAAAAAAAAYU/7t29104k5r8/s640/Munarman.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-kEt21pQ33zY/VjnsUS3W2VI/AAAAAAAAAYU/7t29104k5r8/s72-c/Munarman.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2015/11/soal-surat-edaran-kapolri-munarman.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2015/11/soal-surat-edaran-kapolri-munarman.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy