FPI Online, Jakarta - Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat mengadakan muzakarah tentang kepemimpinan DKI Jakarta di Aula Masjid Raya Al Ittihaad, Tebet Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

"Majelis muzakarah ini suatu forum para ulama, habaib, cendekiawan dan tokoh masyarakat untuk mencari solusi soal kepemimpinan bagi masyarakat Jakarta yang berpenduduk mayoritas muslim," ujar pimpinan muzakarah, Habib Rizieq Syihab kepada wartawan.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menjelaskan, pertemuan tersebut fokus membicarakan bagaimana mengatur langkah yang terbaik secara konstitusional agar gubernur muslim bisa memenangkan pemilihan gubernur Jakarta di masa mendatang.

Para ulama akan menampung setiap calon gubernur lalu mengikhtiarkan menjadi satu pasangan yang akan maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta melalui konvensi umat Islam Jakarta. Konvensi tersebut akan melakukan uji kelayakan, uji kompetensi serta mengukur popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas seluruh peserta sesuai aturan Islam.

Habib Rizieq yakin lewat konvensi ini, akan muncul satu pasangan muslim yang terbaik untuk mewakili masyarakat dalam mengikuti proses Pilgub Jakarta.

"Kita mesti yakin walaupun akan ada kemungkinan terburuk sekalipun, kalau itu terjadi tentu para ulama akan selalu melakukan musyawarah untuk mencari solusinya," jelasnya.

Menurutnya, muzakarah ini akan tetap berkelanjutan. Tidak hanya sebatas pilgub, tetapi kedepannya akan selalu bermusyarawah dalam merespon setiap perkembangan baik yang positif maupun yang negatif.

Selain Habib Rizieq, hadir pula KH Cholil Ridwan, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Habib Zen bin Smith, KH Fachrurrozi Ishaq, KH Mahfudz Nasirun, Ustaz Syed Bachmid, Ustaz Ferry Nur dan lainnya. Tokoh-tokoh yang datang ini ada yang dari unsur NU, Muhammadiyah, Rabitah Alawiyah, FPI, Al Irsyad, Dewan Dakwah Islamiyah, Dewan Masjid Indonesia dan lain-lain.

Red: Farhan
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.