FPI Online - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menegaskan bahwa masalah kepemimpinan adalah sesuatu yang sangat penting sekali dalam ajaran Islam.

"Saidina Utsman ra pernah mengatakan sesungguhnya Allah Swt mengokohkan sejumlah urusan dengan kekuasaan yang tidak Allah kokohkan dengan Alquran. Imam Ghazaly menjabarkan apa yang disampaikan Saidina Utsman tersebut dalam salah satu kitabnya, dijelaskannya bahwa agama itu adalah pondasi dan penguasa itu penjaganya, apa-apa yang tidak ada pondasinya maka akan rubuh, dan apa-apa yang tidak ada penjaganya maka akan hilang," jelas Habib Rizieq dalam sebuah acara di Jakarta.

Kemudian, ia juga membacakan sebuah kitab berjudul Ruhudin al Islami karya Syekh Afif Abdul Fatah Tabarah. Dalam kitab tersebut dijelaskan bahwa khilafah dalam ajaran Islam itu merupakan kepemimpinan umum dalam urusan agama dan dunia yang mewakili Nabi dalam mengurus umat.

"Sehingga sudah lebih jelas lagi bahwa kepemimpinan itu tidak boleh diberikan kepada orang diluar Islam yang tidak punya iman kepada Nabi Muhammad Saw," tegas Habib.

Oleh karena itu, ia mengajak umat Islam untuk lebih serius memikirkan kepemimpinan. "Jangan tabu bicara masalah politik kekuasaan yang sesuai aturan Islam," ucapnya.

Menurutnya, persatuan umat Islam penting diawali dengan persatuan para ulamanya. "Mari ikhlaskan niat untuk mencari ridho Allah, bulatkan tekad bahwa kepemimpinan itu wajib ditangan seorang muslim, dan mari bangun sistem yang kuat untuk kepemimpinan kaum muslimin," tandas Habib Rizieq.

Sumber: SI Online
Red: Farhan
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.