FPI: Syarat Bangun Masjid di Manokwari Sudah Lengkap, Kenapa Dihambat?


FPI Online, Jakarta - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shabri Lubis mengecam pelarangan pembangunan masjid di Manokwari, Papua. "Itu sebuah pelanggaran, karena masjid itu dibangun sudah sesuai peraturan yang berlaku," ujar kyai Shabri saat ditemui Suara Islam Online, Rabu (4/11/2015).

Dijelaskannya, berdasarkan informasi yang ia dapat, syarat pembangunan masjid itu sudah lengkap dan izin pembangunan juga sudah ada. "Pembangunan sudah berjalan 80% lalu di stop gara-gara insiden di Aceh," kata kyai Shabri. Menurutnya, itu justru merusak toleransi di Papua.

Ia mengungkapkan bahwa yang mengorganisir aksi demo melarang pembangunan masjid itu bukan warga setempat. "Itu dari luar Manokwari yang memprovokasi massa, kalau warga setempat menurut informasi yang saya dapatkan itu sebenarnya tidak ada masalah," jelasnya.

Ditinjau dari azas proporsionalitas umat Islam berhak membangun rumah ibadah, prosedur pembangunan juga sudah sesuai aturan dan masyarakat setempat juga tidak ada masalah, "Tetapi kenapa mesti dihambat? jumlah umat Islam disana cukup banyak sehingga bisa jadi masalah tersendiri nantinya, apa Bupati tidak tahu jumlah umat Islam di Manokwari itu banyak?" kata kyai Shabri.

Karenanya ia mendesak pemerintah pusat untuk segera turun menanggani masalah ini. "Kalau masalah tidak bisa dibereskan, ini bisa memancing rasa ketidakpercayaan kepada pemerintah," tandasnya.

Sebelumnya, ribuan orang dari massa Kristen di Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/10), melakukan demonstrasi di depan kantor bupati. Mereka menolak izin pembangunan masjid di Kompleks Anday, Distrik Manokwari Selatan. 

Menurut pendemo, aksi penolakan itu dilakukan supaya ada penghargaan terhadap Manokwari sebagai pusat peradaban orang Papua dan pusat pekabaran Injil di Tanah Papua.

Sumber: SI Online
Red: Farhan

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: FPI: Syarat Bangun Masjid di Manokwari Sudah Lengkap, Kenapa Dihambat?
FPI: Syarat Bangun Masjid di Manokwari Sudah Lengkap, Kenapa Dihambat?
http://4.bp.blogspot.com/-wJSANLBcxBg/Vjzq01xzHGI/AAAAAAAAAZQ/RfKbGX8Dgvs/s640/Tolak%2BMasjid%2BAndai.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-wJSANLBcxBg/Vjzq01xzHGI/AAAAAAAAAZQ/RfKbGX8Dgvs/s72-c/Tolak%2BMasjid%2BAndai.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2015/11/fpi-syarat-bangun-masjid-di-manokwari.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2015/11/fpi-syarat-bangun-masjid-di-manokwari.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy