FPI Online, Pematang Siantar - Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Muhammad Rizieq Syihab pada Sabtu, 21 November 2015, menghadiri Acara Tabligh Akbar yang digelar di alun-alun Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Kehadiran beliau atas undangan dari Majelis Mahabbatur Rosul pimpinan Ust. Muhammad Sya'ban Siregar.

Kehadiran Habib Rizieq tersebut mendapat sambutan luar biasa dari puluhan ribu umat Islam yang hadir. Mereka nampak gembira dan senang atas kehadiran Habib Rizieq di kotanya. 

Sebagaimana biasanya, Habib Rizieq saat tampil memberikan ceramah umum, beliau terlihat tanpa beban, santai tapi tetap semangat dan tegas. Sekali-sekali disambut pekikan Takbir dan lantunan Sholawat oleh puluhan ribu jama'ah yang hadir.

Di akhir ceramah, Habib Rizieq menyerukan semua umat beragama di Pematang Siantar untuk menjaga keutuhan NKRI, dan membangun kerukunan antar umat beragama, serta bersama-sama melawan segala kemunkaran yang menjadi sumber konflik antar anak bangsa.

Acara yang dijaga ketat ratusan polisi dan tentara, lengkap dengan senjata otomatis tersebut berjalan semarak, lancar dan sukses hingga akhir acara. Umat Islam pun pulang dengan tertib dan aman.

TEROR KELOMPOK ANTI KEBHINEKAAN

Menariknya, sejak sebulan sebelum kedatangan Habib Rizieq ke Pematang Siantar, segelintir ekstrimis Kristen melakukan provokasi dan intimidasi kepada panitia acara serta aparat kepolisian Siantar. Mereka meminta agar acara tersebut dibatalkan. 

Tidak sampai disitu, kelompok anti kebhinekaan ini juga mengancam akan menghadang Habib Rizieq dan akan menyerang acara, serta menyebarkan isu provokatif akan terjadi bentrok antar umat beragama jika acara tetap digelar.

Namun, upaya jahat dan provokasi gerombolan ektrimis Kristen ini tidak digubris aparat berwenang. Acara tetap digelar dan berjalan dengan sukses, lancar dan aman. 

Masyarakat, baik yang Muslim maupun yang Kristen juga tidak terpengaruh dengan isu-isu jahat dan adu domba yang mereka sebarkan. Usaha gerombolan ini untuk merusak kedamaian serta kerukunan masyarakat Siantar gagal total.

Tim News FPI
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.