FPI Online, Bogor - Munculnya tempat hiburan malam (THM) di Kota Bogor yang menjual minuman keras (miras) tidak dibiarkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. 

Bersama instansi terkait, Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa THM di Kota Bogor, Sabtu (24/10) hingga Ahad (25/10) dini hari kemarin.

“Saya tegaskan akan menutup semua THM yang ada di Kota Bogor! Lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Ini demi menyelamatkan generasi kita,” tegas Bima.

Ada sembilan THM yang digerebek Bima beserta timnya saat itu. Walhasil, berkerat kerat miras dari berbagai kadar alkohol didapatinya. 

Ketegasan Bima Arya membuat sejumlah ulama dan tokoh ormas Islam Bogor memberikan ancungan jempol kepadanya. Sekjen Garis Bogor Raya, Ustaz HM Hasanuddin mengucapkan terima kasih atas niatan dan inisiatif orang nomor satu di Kota Bogor tersebut. Sebab, Bima telah melakukan apa yang seharusnya dia lakukan sebagai pemimpin dan sebagai umat muslim.

“Alhamdulillah, tentunya kita patut berterima kasih kepada Bapak Walikota Bogor yang maju terus pantang mundur untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar. Kami dari Garis akan mengawal niatan Kang Bima untuk menjaga predikat Kota Beriman dari segala bentuk kemaksiatan,” kata Hasan.

Sekretaris Muhammadiyah Kota Bogor, Deni Lubis pun mengucapkan hal yang sama. Dia mengatakan, organisasi besutan Ahmad Dahlan ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bima Arya yang aktif dalam melibas kemungkaran di Kota Beriman. Muhammadiyah pun akan siap mendukung upaya-upaya walikota Bogor yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

“Saya mengapresiasi tindakan waliota yang aktif dalam melakukan pemberantasan miras di Kota Bogor. Miras merupakan pemicu dari kejahatan,” tandas Deni. Ia pun mendorong agar peraturan daerah yang melarang miras untuk segera diterbitkan.

Red. Farhan
Sumber: Suara Islam Online
Label:

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.