FPI Online, Tangerang – Tepat di saat bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda, Front Mahasiswa Islam (FMI) menggelar acara pelantikan FMI cabang Tangerang Selatan (Tangsel) di Masjid Mujahidin Pamulang, Rabu (28/10/2015).

Acara yang mengambil tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Generasi Islam Untuk Bangsa” itu dihadiri oleh beberapa pengurus FPI Pusat, antara lain Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) KH. Ahmad Shobri Lubis, Dewan Pengawas Majelis Syuro DPP FPI, KH. Awit Mashuri, dan Ketua FMI Pusat Habib Ali Alatas,

Selain itu hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW FPI) Tangsel Ustad Usman, serta sejumlah perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Menurut Habib Ali, selaku ketua FMI Pusat, acara ini sengaja digelar tepat saat hari Sumpah Pemuda, hal ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan semangat para pemuda dalam membangun persatuan bangsa.

Habib Ali mengungkapkan keprihatinannya akan kondisi bangsa yang menurutnya saat ini berada diambang perpecahan serta mengalami dekadensi moral, terutama para pemudanya.

"Mahasiswa harus kembali ke Islam, karena Islamlah yang mengajarkan kepada kita Persatuan sejati." Katanya saat memberi sambutan.

Selanjutnya, usai seremoni pembaiatan dan pelantikan, Ketua Umum FPI, Kyai Shobri didaulat untuk memberikan tausiah. Kyai Shobri menyatakan sangat mendukung pendirian FMI cabang Tangsel.  Ia menjelaskan FMI adalah bagian dari sayap juang FPI yang berbeda dengan Laskar lainnya.

“FMI adalah Laskar Intelektual, bidang Amar Ma'ruf Nahi Munkarnya adalah pemikiran.” Terangnya.

Ia berharap, FMI mendatang akan menjadi akan menjadi yang terdepan dalam perang opini dan pemikiran lewat berbagai media, termasuk di sosial media.

Acara ditutup dengan doa yang dipanjatakan oleh Kyai Awit Masyhuri. Namun sebelumnya, ia berpesan agar senantiasa menjaga koordinasi antara seluruh keluarga besar FPI khususnya FMI dengan sayap juang FPI lainnya serta kepada FPI sebagai induk organisasi.

Red: Farhan
Label:

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.