Rayakan Tahun Baru Islam, FPI Pelalawan Gelar "Pelalawan Bersholawat" Dihadiri Ribuan Umat


FPI Online, Pelalawan - Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1437 H disambut dengan sangat meriah. Kegiatan yang bertajuk “Pelalawan Bersholawat” ini digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kabupaten Pelalawan dihadiri ribuan masyarakat. Mereka tumpah ruah mendengarkan taushiyah Habib Abdurrahman Bin Abdullah Sahab dari Samarinda (Alumni Darul Musthofa Yaman) yang dilaksanakan di halaman Masjid Besar Al Muttaqien, Pangkalan Kerinci, Selasa (13/10) malam.

Bahkan Bupati Pelalawan HM Harris yang hadir dan duduk bersama sang habib serta pengurus FPI dan ormas Islam lainnya juga tampak hanyut dalam rangkaian acara demi rangkaian yang disajikan. Namun yang paling berkesan, seperti yang diungkapkan Harris adalah persatuan dan kekompakkan ummat.

''Malam ini nampak sekali persatuan dan kekompakkan kita bersama. Ini juga merupakan bukti bahwa kita bisa bersatu, tak hanya ditingkat kabupaten, tapi juga provinsi dan nasional,''ujarnya yang didaulat memberikan sambutan.

''Luar biasa malam hari ini kita bersatu menyambut Tahun Baru Islam,'' sambungnya.

Bupati sambil mengapresiasi FPI Pelalawan yang dalam hal ini menjadi panitia dan mampu menyatukan berbagai ormas Islam untuk duduk bersama.

''Saya dan kita semua apreasiasi kepada FPI yang telah melaksanakan kegiatan ini semoga masyarakat bersatu padu,'' tutup Harris.

Sementara Ketua Dewan Tanfidzi DPW FPI Pelalawan Ir. H. Syaugi Shahab memaparkan, Tahun Baru Hijriah inilah merupakan tahun baru bagi ummat Islam.

''Inilah tahun baru kita yang mesti kita meriahkan dalam kondisi syar'iyah tentunya,'' ungkapnya.

Ia menyayangkan selama ini ummat Islam lebih mengenal tahun baru Masehi.

''Ironis memang, tapi FPI bersama ormas Islam lainnya serta didukung Pemda Pelalawan serta seluruh komponen akan merubah paradigma tersebut,'' ucapnya sambil menyampaikan apresiasi terhadap kinerja bahu membahu sahabat FPI serta dukungan semua pihak sehingga terlaksananya Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437.

''Allahu akbar,'' pekiknya yang disambut suara menggema dari ribuan ummat yang hadir.

''Diharapkan dengan persatuan ini Islam semakin mantap melangkah kedepan. Masyarakat juga diharap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Dukungan ormas Islam juga diharapkan untuk menggolkan syariat Islam ditengah masyarakat,'' ungkapnya.

Kegiatan malam itu ditutup dengan pelantikan sejumlah DPC FPI yang sebelumnya telah terbentuk kepengurusannya.

Sumber: Riauterkini
Red: Farhan

BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Rayakan Tahun Baru Islam, FPI Pelalawan Gelar "Pelalawan Bersholawat" Dihadiri Ribuan Umat
Rayakan Tahun Baru Islam, FPI Pelalawan Gelar "Pelalawan Bersholawat" Dihadiri Ribuan Umat
http://4.bp.blogspot.com/--1WtYVA_qiI/ViS78K4l7zI/AAAAAAAAAVU/tENy1NBxMIk/s640/Pelalawan%2BBersholawat%2B1.jpg
http://4.bp.blogspot.com/--1WtYVA_qiI/ViS78K4l7zI/AAAAAAAAAVU/tENy1NBxMIk/s72-c/Pelalawan%2BBersholawat%2B1.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2015/10/rayakan-tahun-baru-islam-fpi-pelalawan.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2015/10/rayakan-tahun-baru-islam-fpi-pelalawan.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy